Sukses


Gelandang Madura United Francisco Rivera Kantongi Cara Kalahkan Persib pada Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Bangkalan - Madura United punya tantangan yang tak mudah untuk menjuarai BRI Liga 1 2023/2024. Mereka kalah 0-3 saat bersua Persib Bandung di leg pertama final championship series di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (26/5/2024).

Kini, Laskar Sapeh Kerrap akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua yang digelar di Stadion Gelor Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam.

Gelandang Madura United, Francisco Rivera, bertekad untuk membawa timnya. Para pemain dan suporter klun asal Pulau Garam itu tidak ingin melewatkan kesempatan dengan mencetak sejarah menjadi juara musim ini.

"Kami tahu ini pertandingan yang sulit. Di laga terakhir kami kalah 0-3, tapi kami punya keyakinan bisa tampil bagus. Mungkin kami bisa mencetak gol pertama di babak pertama. Kami berharap bisa menang," kata Rivera, Kamis (30/5/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persib Unbeaten

Menariknya, kedua tim sudah berjumpa sebanyak tiga kali selama musim ini. Hasilnya, Maung Bandung belum pernah dikalahkan Madura United di BRI Liga 1 2023/2024.

Dua di antaranya adalah di regular series. Pertemuan putaran pertama berakhir 1-1 saat Persib jadi tuan rumah (2/7/2023). Lalu, Madura United malah dipermalukan 0-1 saat menjamu Persib (1/11/2023).

Terakhir, David da Silva dkk. malah sukses menang 3-0 dalam leg pertama final. Kini, masih ada leg kedua yang bisa jadi ajang pembalasan Madura United setelah gagal memenangi tiga pertemuan sebelumnya.

Persib juga sangat dominan dalam pertemuan melawan Madura United musim ini. Maung Bandung tak terkalahkan dalam tiga laga sejak regular series, rinciannya adalah dua menang dan satu seri.

 

3 dari 3 halaman

Optimistis

Namun, Madura United masih berpotensi merepotkan karena memiliki semangat kuat untuk juara. Jika Persib kalah 0-3, maka laga dilanjutkan sampai babak tambahan waktu dan mungkin juga pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Francisco Rivera juga sadar Persib punya pemain berkualitas macam David da Silva, Ciro Alves, Marc Klok, hingga Alberto Rodriguez. Namun, itu tidak menyurutkan semangatnya untuk menang dan menjadi juara.

"Yang paling penting adalah final. Mereka punya banyak pemain bagus. Kami tahu di pertandingan terakhir. Kami juga berusaha memberikan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya. Kami mencoba mencetak tiga gol," ucap gelandang asal Meksiko itu.

Video Populer

Foto Populer