Sukses


Final BRI Liga 1: Top Scorer Madura United Terancam Absen Vs Persib, Laskar Sape Kerrap dalam Situasi Siaga Satu

Bola.com, Jakarta - Madura United menghadapi situasi sulit jelang leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu terancam tak akan bisa memainkan salah satu gelandang andalannya, Jaja.

Klub asal Pulau Garam itu harus mengejar defisit tiga gol dari Persib Bandung pada laga yang berlangsung di Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). Tetapi tanpa kehadiran Jaja, itu akan sangat sulit tercapai.

Pemain bernama lengkap Hugo Gomes dos Santos Silva itu merupakan roh permainan Madura United dalam tiga tahun terakhir. Sebagai pemain tengah, dirinya merupakan jembatan yang menghubungkan lini depan dan belakang.

Tak ayal, ketiadaannya bakal membuat lubang di lapangan tengah Madura United. Transisi positif ke negatif ataupun sebaliknya, bakal berantakan tanpa kehadiran sosok sentral seperti dirinya.

"Cedera Jaja semakin membaik tapi kami tidak tahu. Kalau memang memungkinkan, dia pasti akan turun. Tetapi kami harus menghormati keputusannya. Saya tidak bisa egois mementingkan pertandingan ini dengan mengorbankan karier Jaja," ucap pelatih karteker Madura United, Rachmad Basuki.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mesin Gol Madura United

Jebolan Timnas Brasil U-20 itu langsung menjadi bahan pembicaraan sejak mendarat di Indonesia pada 2021 silam. Visi, pergerakan dan skill olah bolanya bahkan kerap disandingkan dengan legenda PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Anggapan tersebut memang terbukti benar jika melihat catatan statistiknya dalam tiga musim belakangan. Torehan 24 gol yang dibuatnya di kompetisi Liga 1 merupakan yang tertinggi dibandingkan pemain Madura United lainnya.

Jaja memang tak hanya pintar mengatur tempo permainan. Kemampuannya dalam mengeksekusi bola-bola mati terutama tendangan bebas, kerap menjadi pembeda bagi Madura United.

3 dari 4 halaman

Kemungkinan Tanpa Jaja

Pelatih Rachmad Basuki mengakui bila dirinya sudah menyiapkan opsi terburuk jika Jaja tak bisa ditampilkan di pertandingan nanti. Ricki Ariansyah jadi pemain yang menggantikannnya saat ditarik keluar lebih cepat pada leg pertama lalu.

Namun, pria asal Pamekasan itu mewanti-wanti siapapun penggantinya untuk tak keder menggantikan Jaja di lapangan tengah. Hal itu penting agar Madura United tak kalah dalam pertarungan di ruang mesin permainan.

"Untuk skenario kemungkinan terburuk, Jaja tidak main kami sudah siapkan ada beberapa opsi. Semoga siapapun penggantinya nanti, bisa berperan sama dan mengisi posisi yang ditinggalkan Jaja," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer