Sukses


Persib Belum Juara BRI Liga 1, Bojan Hodak Minta Bobotoh Tak Buru-buru Selebrasi

Bola.com, Bangkalan - Euforia Kota Bandung sedang dhinggapi demam Persib Bandung. Masyarakat Kota Kembang itu bersiap menyambut klub kebanggaannya menjuarai BRI Liga 1 2023/2024.

Persib memang tinggal selangkah lagi menjadi juara setelah leg pertama laga final championship series sukses menang 3-0 atas Madura United (26/5/2024). Mereka hanya tak boleh kalah dengan margin lebih dari dua gol untuk juara.

Kini, penentuan juara dilakukan dengan Madura United menjadi tuan rumah. Persib akan menjalani lawatan dalam leg kedua final di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam.

Di Bandung, muncul banyak rencana penyambutan juara. Maklum, Persib sudah 10 tahun tidak juara, terakhir adalah ISL 2014. Ada juga beberapa titik nobar karena bobotoh Persib tidak diizinkan menonton ke Bangkalan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan Bojan Hodak

Kendati demikian, pelatih Bojan Hodak berpesan kepada bobotoh Persib untuk tidak buru-buru melakukan selebrasi juara. Sebab timnya masih harus memastikannya lewati kemenangan agregat setelah leg kedua.

"Menurut saya semua orang di Bandung merayakannya terlalu dini. Mereka heboh karena Persib belum menjadi juara selama 10 tahun, namun ini masih terlalu dini. Masih ada pertandingan dan kami harus fokus pada pertandingan," kata Bojan Hodak.

"Seperti saya katakan, Madura adalah tim bagus, mereka bermain di kandang sendiri, pasti ingin menang. Mereka akan berusaha sekuat tenaga, berusaha meraih kemenangan. Jadi, kami harus fokus pada pertandingan ini, bukan fokus pada selebrasi atau apa pun," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Butuh Usaha Keras

Pernyataan yang sama dilontarkan oleh bek asing Persib, Nick Kuipers, yang tak ingin timnya lengah. Kemenangan telak leg pertama tidak menunjukkan bahwa Maung Bandung akan menang mudah di kandang Madura United.

"Kami memenangkan pertandingan dan kami selalu merayakan pertandingan tersebut, tetapi kami belum merayakan kejuaraannya. Jadi artinya kita sudah 100% siap untuk pertandingan yang akan hadir besok ini," ucap Nick Kuipers.

"Kami juga tahu bahwa Madura tidak akan memberikan gelar juara secara cuma-cuma kepada kami. Apa yang terjadi di Bandung sungguh luar biasa dan mereka memberikan banyak dukungan untuk membantu kami di pertandingan terakhir ini," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Masih Ada Leg 2

Persib tercatat mampu mendominasi dalam perjumpaan dengan Madura United musim ini. Mereka bersua tiga kali dan hasilnya Maung Bandung belum pernah dikalahkan Madura United di BRI Liga 1 2023/2024.

Dua di antaranya adalah di regular series. Pertemuan putaran pertama berakhir 1-1 saat Persib jadi tuan rumah (2/7/2023). Lalu, Madura United malah dipermalukan 0-1 saat menjamu Persib (1/11/2023).

Terakhir, David da Silva dkk. malah sukses menang 3-0 dalam leg pertama final. Kini, masih ada leg kedua yang bisa jadi ajang pembalasan Madura United setelah gagal memenangi tiga pertemuan sebelumnya.

Namun, Madura United masih berpotensi merepotkan karena memiliki semangat kuat untuk juara. Jika Persib kalah 0-3, maka laga dilanjutkan sampai babak tambahan waktu dan mungkin juga pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer