Sukses


Shayne Pattynama Tak Sabar Jajal Tanzania: Jadi Persiapan Bagus Jelang Bentrok Melawan Irak dan Filipina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjajal Timnas Tanzania dalam sebuah laga uji coba. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/6/2024).

Pertandingan melawan Timnas Tanzania itu akan menjadi ajang pemanasan bagi Timnas Indonesia. Sebab, pada 6 dan 11 Juni nanti, Tim Garuda akan menghadapi dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama antusias menyambut laga melawan Timnas Tanzania. Pemain milik KAS Eupen itu menyebut calon lawan Tim Garuda itu adalah tim yang bagus.

"Melawan Tanzania akan jadi persiapan yang bagus, mereka negara bagus, tim bagus," kata Shayne Pattynama selepas menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (31/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersiap

Shayne Pattynama pun menyatakan dalam beberapa hari terakhir Timnas Indonesia berlatih dengan keras di Jakarta. Sesi latihan itu menjadi proses adaptasi bagi sebagian pemain Tim Garuda.

Terutama mereka yang memiliki keturunan Eropa. Sebab, perbedaan suhu antara Jakarta dan banyak kota di Eropa cukup ekstrim.

"Saya pikir kami akan bersiap untuk itu, pertandingan itu bagus buat kami melihat kondisi kami bagaimana," jelas Shayne Pattynama.  

3 dari 4 halaman

Hal Baru

Shayne Pattynama pun menyatakan dirinya siap mencoba hal baru saat menghadapi Timnas Tanzania. Eks pemain Viking FK itu juga berkesempatan semakin memahami taktik yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

"Kami harus melihat taktik dari pelatih, bagaimana kondisi badan kami, dan mencoba hal-hal baru, ya ini bagus," tandasnya.  

Shayne Pattynama saat ini sudah tampil enam kali bersama Timnas Indonesia. Bek kiri berusia 25 tahun itu juga sudah mencetak satu gol. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  4  4  0  0  12-1  12
2  Timnas Indonesia  4  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  4  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  4  0   1  3  1-9  1
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer