Sukses


Ousmane Maiket Camara: Pemain Keturunan Guinea yang Bermimpi membawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Bola.com, Jakarta Pemain keturunan belakangan ini semakin bermunculan di Timnas Indonesia berbagai kelompok umur. Ousmane Maiket Camara menjadi satu di antaranya.

Pemuda berusia 16 tahun itu memiliki garis keturunan Guinea dari sang ayah, Aboubacar Maiket Camara. Adapun ibunya merupakan asli dari Indonesia. 

Aboubacar diketahui pernah berkarier di Indonesia sebagai pemain profesional. Persiwa Wamena dan Perseru Serui adalah beberapa klub yang pernah dibela mantan bek tengah itu.

Ousmane Maiket Camara belum lama ini mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Sayangnya, Ousmane tidak terpilih dalam skuad yang dibawa ke Como dan Toulon.

Namun, Ousmane Maiket Camara tetap tak kehilangan motivasi. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut ingin terus mengasah kemampuannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sejak Belia

Kepada Bola.com, Ousmane Maiket Camara pun menceritakan awal mula ia menyukai sepak bola. Sosok yang ramah ini bercerita sudah berlatih sepak bola sejak Balita.

Status sang ayah yang saat itu masih sebagai pemain profesional membantu Ousmane. Terkadang sang ayah membawanya ikut berlatih.

"Belum masuk TK sudah latihan, ikut ayah lagi latihan sama teman-temannya, terus dimasukin SSB teman ayah di Ciledug dulu, lama-lama suka sama bola terus main sampai sekarang," kenangnya.

3 dari 3 halaman

Mimpi Besar

Ousmane Maiket Camara lahir dan dibesarkan di Indonesia. Pemilik tinggi 184 cm ini pun memiliki mimpi yang tinggi bersama Timnas Indonesia.

"Ke depan semoga aku bisa menembus Timnas Indonesia senior, terus ke Piala Dunia juga," harapnya.

Terdekat, Timnas Indonesia U-20 akan berjuang untuk menembus Piala Dunia U-20 2025. Ousmane Maiket Camara ingin menjadi bagian dari skuad itu.

"Nanti ada Piala Dunia U-20 juga semoga Indonesia bisa ikut dan aku bisa ikut juga ke sana," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer