Sukses


Lupakan Pernah Bobol Gawang Irak, Shayne Pattynama Kini Bertekad Bawa Timnas Indonesia Balas Dendam

Bola.com, Jakarta - Laga antara Timnas Irak melawan Timnas Indonesia di Basra (16/11/2023) menjadi pertandingan yang berkesan bagi Shayne Pattynama. Ia mencetak gol pertamanya bagi Tim Garuda.

Saat itu, Shayne melakukan kerja sama apik dengan Rafael Struick di sisi kanan pertahanan Timnas Irak. Bola hasil sepakan kerasnya pun mampu membobol gawang Singa Mesopotamia.

Namun, rupanya Shayne Pattynama tak terlalu peduli dengan gol itu. Sebab, Timnas Indonesia akhirnya kalah 1-5 dari Timnas Irak pada laga itu.

"Tentu senang saya bisa cetak gol, tapi saat itu kami kalah 1-5, dan saya tidak terlalu peduli dengan gol itu," ujar Shayne Pattynama usai menjalani sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Menang

Timnas Indonesia berkesempatan membalaskan kekalahan telak 1-5 dari Irak pada November silam. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menjamu tim tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).

Shayne Pattynama pun berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Irak. Siapa saja yang mencetak gol tidak menjadi masalah.

"Saya harap kami bisa meraih kemenangan atas Irak, siapa saja yang cetak gol tidak masalah," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Peluang Melaju

Shayne Pattynama pun sadar betul dengan peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan atas Irak akan menjamin kelolosan itu.

Shayne Pattynama sangat ingin Timnas Indonesia untuk menang atas Irak. Pattynama ogah menunggu laga melawan Filipina untuk memastikan kelolosan ke fase ketiga.

"Jika kami menang atas Irak, kami bisa langsung melaju ke fase selanjutnya, itu akan jadi hal yang luar biasa," tandasnya. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  4  4  0  0  12-1  12
2  Timnas Indonesia  4  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  4  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  4  0   1  3  1-9  1
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer