Sukses


Cuci Gudang untuk Hadapi Liga 1 Musim Depan, Malut United Lepas 19 Pemain Termasuk Sang Top Skorer

Bola.com, Jakarta - Malut United FC melakukan perombakan besar-besaran untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih, tim yang dijuluki Laskar Kie Raha tersebut tak memperpanjang kontrak 19 pemain.

Dave Mustaine, Muhammad Rifqi, Frezy Al Hudaifi, serta Wawan Febrianto yang turut membawa Malut United FC promosi ke Liga 1 2024/2025 tak mendapatkan kontrak baru.

Selain itu, Laskar Kie Raha juga tidak memperpanjang durasi kerja dua pemain asing, Jose Wilkson dan Jeong Ho-min. Padahal, Wilskon merupakan top skorer klub dengan koleksi sembilan gol dari 16 pertandingan.

Khusus Wawan yang berstatus pemain pinjaman hingga akhir musim dari PSIS Semarang, manajemen Malut United FC mengembalikan pemain sayap tersebut kepada klubnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aspek Teknis

Syarif Wijianto, Donni Harold Monim, Hendra Adi Bayauw, Andreas Crismanto Ado, Izmy Yaman Hatuwe, Hendra Molle, dan Zulfikram Iskandar Alam yang berseragam Malut United FC dari awal hingga akhir musim Liga 2, juga tidak diperpanjang setelah kontraknya habis.

Keputusan serupa berlaku untuk Iswandi Andar, Muhammad Sebastian Veron, Rizky Maulana Putra, Eduardus Aditya Dwi Prasetya, Firmansyah, dan Ridwan Tawainela yang sempat dipinjamkan Malut United ke klub lain sejak putaran kedua Liga 2 2023/2024.

"Semua keputusan memperpanjang kontrak pemain atau tidak murni berdasarkan aspek teknis. Kami, tim pelatih, berterima kasih atas kerja sama pemain yang membantu awal perjalanan klub di kompetisi sepak bola Indonesia," ucap Imran Nahumarury, pelatih Malut United.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Akhir kerja sama Malut United dengan ke-19 pemain tersebut tidak mengikis kenangan manis yang telah diukir bersama.

Manajemen Malut United mengucapkan terima kasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain yang telah berkontribusi dalam perjalanan sejarah Laskar Kie Raha.

"Suatu kebanggaan pernah bekerja sama dengan mereka. Terima kasih untuk setiap kerja keras, keringat, dan komitmen selama Liga 2 musim 2023/2024. Keluarga besar Malut United selalu mendukung dan memberikan doa terbaik untuk karier mereka selanjutnya," kata COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain yang Tidak Diperpanjang untuk Liga 1 2024/2025:

1. Dave Mustaine

2. Frezy Al Hudaifi

3. Jeong Ho-min

4. Jose Wilkson Teixeira Rocha

5. Wawan Febrianto

6. Iswandi Andar

7. Muhammad Sebastian Veron

8. Rizky Maulana Putra

9. Zulfikram Iskandar Alam

10. Eduardus Aditya Dwi Prasetya

11. Andreas Crismanto Ado

12. Firmansyah

13. Hendra Molle

14. Izmy Yaman Hatuwe

15. Ridwan Tawainela

16. Syarif Wijianto

17. Donni Harold Monim

18. Hendra Adi Bayauw

19. Muhammad Rifqi

Video Populer

Foto Populer