Sukses


PT LIB Pastikan Liga 1 2024 / 2025 Dimulai 2 Agustus 2024: Kontestan Bisa Mulai Melakukan Persiapan

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 baru menjalankan laga final leg kedua Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024) malam WIB. Namun, jadwal untuk musim depan sudah dipastikan.

Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus menegaskan Liga 1 2024/2025 bisa dimulai pada 2 Agustus mendatang.

“Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 2 Agustus 2024 dan akan berakhir pada Mei 2025,” terang Ferry Paulus.

Ferry Paulus pun berharap semua kontestan bisa mulai menggelar persiapan. Agar nanti mereka bisa tampil apik pada musim baru Liga 1.

 “Kami berharap semua kontestan Liga 1 musim depan, bisa melakukan persiapan dari sekarang," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kuota Pemain Asing

Ferry Paulus pun menjelaskan beberapa perubahan di Liga 1 2024/2024. Misalnya perubahan regulasi mengenai pemain asing.

Mulai musim depan, setiap klub bisa mengontrak delapan pemain asing. Namun, ada ketentuan khusus mengenai memainkan para pemain asing itu.

“Jika klub mengontrak delapan pemain asing, ketentuan yang bisa menjadi starter adalah 5+1. Pada Daftar Susunan Pemain, boleh 6+2 dimasukkan. Akan tetapi starter atau yang berada di lapangan, maksimal 5+1. Itu artinya pemain asing cadangan bisa masuk jika menggantikan pemain asing lain yang diturunkan,” jelas Ferry.

3 dari 4 halaman

Kualitas

Ferry Paulus berharap perubahan regulasi pemain asing ini bisa membuat Liga 1 semakin berkualitas. Nantinya, Timnas Indonesia disebut bisa meraih manfaat.

“Kami berharap dengan perubahan kuota pemain asing ini, kompetisi menjadi lebih berkualitas. Dengan begitu, akan berpengaruh pada kualitas pemain lokal kita dan akan bermanfaat bagi Timnas,” tandas Ferry. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer