Sukses


Hasil Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1: 3 Kali Jebol Gawang Madura United di Gelora Bangkalan, Persib Juara!

Bola.com, Bangkalan - Persib Bandung behasil menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan agregat 6-1. Maung Bandung menang 3-1 atas Madura United dalam pertandingan leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 yang digelar di Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Persib Bandung datang ke Stadion Gelora Bangkalan dengan percaya diri. Bermodalkan kemenangan 3-0 pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Bandung, tim asuhan Bojan Hodak itu tetap tampil menekan.

Namun, tim tuan rumah yang tengah mengejar defisit tiga gol pun tak kalah agresif. Madura United juga tidak ragu untuk melakukan tekanan cepat ke lini pertahanan Persib Bandung ketika mendapatkan peluang.

Beberapa kali Malik Risaldi dan Francisco Rivera mendapatkan peluang untuk bisa memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Persib Bandung. Namun, upaya mereka sulit untuk dikonversi menjadi gol.

Ketatnya permainan yang berlangsung di leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 ini membuat Persib Bandung sampai harus melakukan pergantian pemain yang begitu cepat.

Bojan Hodak memasukkan Marc Klok pada menit ke-40 untuk menggantikan Dedi Kusnandar yang mengalami cedera saat laga belum genap menyelesaikan paruh pertama.

Sebuah serangan balik cepat dilakukan Persib Bandung pada menit ke-41 yang dilakukan oleh David da Silva dari belakang. Pemain asal Brasil itu kemudian memberikan umpan terobosan pendek kepada Ciro Alves di area lini pertahanan Madura United.

Namun, tembakan Ciro Alves masih bisa ditepis oleh kiper Madura United, Lucas Frigeri. Madura United tak gentar. Pemain-pemain Laskar Sapeh Kerrap memainkan operan-operan pendek yang membuat pemain Persib kesulitan untuk memotong bola.

Berulangkali Madura United berusaha menyelesaikan peluang dengan umpan silang yang selalu berhasil dipotong lini pertahanan Persib atau pun dihentikan oleh kiper Kevin Mendoza.

Hingga 45 menit pertama pertandingan berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol, yang artinya Persib Bandung masih unggul agregat 3-0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cetak 3 Gol di Babak Kedua, Persib Juara!

Tensi permainan di awal babak kedua tidak berbeda. Madura United dan Persib Bandung sama-sama mencoba untuk menyerang cepat ketika memiliki bola.

Pada menit ke-60, buah kesabaran Persib Bandung yang terus menekan meski ditekan Madura United berbuah hasil. David da Silva menjebol gawang tim tuan rumah dan membuat Persib unggul 1-0 atau 4-0 secara agregat.

Berawal dari tembakan yang dilepaskan Ciro Alves yang dikawal dua pemain bertahan Madura United, bola berhasil dihalau oleh Lucas Frigeri.

Sayangnya, bola tepisan itu justru jatuh di kaki David da Silva yang tidak terkawal dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol di Gelora Bangkalan dan sudah defisit empat gol tak membuat Madura United menyurutkan serangan. Malik Risaldi dkk. tetap berusaha menekan pertahanan Persib dan membuat para penggemarnya begitu bersemangat memberikan dukungan.

Namun, Persib justru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-86. Marc Klok membuat Persib unggul 2-0 dalam laga ini setelah menceploskan bola ke dalam gawang Madura United memaksimalkan umpan pendek Ciro Alves.

Tak berhenti sampai di situ, Persib kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha setelah memaksimalkan umpan dari Ciro Alves pada menit 90'+2.

Lagi-lagi Ciro Alves memperlihatkan permainan tidak egois dengan memberikan bola kepada Beckham walau dirinya sudah berhadapan dengan Lucas Frigeri.

Madura United mendapatkan penalti pada menit akhir masa injury time setelah ada handball di kotak penalti Persib Bandung. Slamet Nurcahyono yang maju menjadi eksekutor berhasil mencetak hiburan untuk Madura United.

Pada akhirnya keunggulan 3-1 yang diraih Persib Bandung di markas Madura United ini memastikan tim asuhan Bojan Hodak itu menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan agregat 6-1.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Dodi Alexvan Djin, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Novan Setyo Sasongko; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Koko Ari Araya, Dalberto, Malik Risaldi

Pelatih: Rachmat Basuki (interim)

Persib Bandung (4-2-3-1): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto; Febri Hariyadi, Stefano Beltrame, Ciro Alves; David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

4 dari 4 halaman

Akhir dari Regular Series BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer