Sukses


Rachmat Irianto Bawa Persib Juara BRI Liga 1 2023/2024: Bukti Bukan Pemain Titipan!

Bola.com, Bangkalan - Rachmat Irianto mencatatkan prestasi spesial. Pemain asal Surabaya itu membawa Persib Bandung menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung mengalahkan Madura United dalam final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung unggul 6-1 dalam laga final yang berlangsung dalam dua leg.

Rachmat Irianto pun mencatatkan torehan spesial lain. Ia berhasil menyamai torehan sang ayah, Bejo Sugiantoro yang pernah menjadi juara Liga Indonesia.

Bejo Sugiantoro pun sangat bangga dengan prestasi sang anak. Legenda Persebaya Surabaya ini pun merasa, Rachmat Irianto berhasil membungkam pihak yang pernah menghujatnya.

"Alhamdulillah Persib bisa juara dan anak saya bisa membuktikan dia pernah dihujat sana-sini sebagai pemain titipan," ujar Bejo Sugiantoro di Stadion Gelora Bangkalan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Rachmat Irianto memperkuat Persebaya Surabaya sejak 2016 hingga 2022. Pemain serbabisa ini kemudian pindah ke Persib Bandung.

Bejo Sugiantoro bersyukur dengan keputusan Rachmat Irianto pindah ke Persib Bandung. Sebab, sang putra mampu membuktikan kualitas yang dimiliki.

"Dia bisa pindah di saudara Persebaya sendiri, yakni Persib Bandung. Ini pembuktian bagi Rian," tegas Bejo Sugiantoro.

3 dari 4 halaman

Doa Orang Tua

Bejo Sugiantoro kemudian merasa keberhasilan Rachmat Irianto menjadi juara di Persib Bandung tak lepas dari doa yang diberikan orang tua dan kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya sebagai orang tua sangat bangga dengan anak saya, dia bisa menjadi juara. Ini doa semua dari orang tua dan Ridho Illahi, Rian bisa membuktikannya di Persib," ujarnya.

Bejo Sugiantoro dua kali menjadi  juara di liga level tertinggi Indonesia yakni pada 1996/1997 dan 2004. Dua gelar itu diraih bersama Persebaya Surabaya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer