Sukses


Sempurna! Beckham Putra Nugraha Merasa Lengkap setelah Bawa Persib Juara BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Bangkalan - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bahagia setelah meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024. Medali juara terasa lengkap karena ia sebelumnya juga sukses di level U-16 dan U-19.

Persib Bandung memastikan diri keluar sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam WIB.

Beckham Putra mencetak satu gol pada laga tersebut, sedangkan dua lainnya dilesakkan Marc Klok dan top skor BRI Liga 1 2023/2024, David da Silva. Seluruh asis, di sisi lain, disumbangkan Ciro Alves.

Madura United memperkecil kekalahan menjadi 1-3 berkat gol Slamet Nurcahyo via penalty, tetapi gol tersebut tak menghentikan Persib Bandung untuk membawa pulang gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 berkat agregat 6-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gelar Penting

Satu di antara pencetak gol, Beckham Putra Nugraha, merasa sangat bahagia dengan gelar juara tersebut. Apalagi ia dan Bobotoh telah menanti selama 10 tahun untuk Kembali membawa trofi juara ke Bandung.

Ya, kali terakhir Persib Bandung juara Liga Indonesia adalah pada 2014 silam. Sedangkan gelar pertama pasca-Perserikatan didapat pada 1994.

"Tentunya sangat senang bisa membawa Persib juara setelah menunggu 10 tahun lamanya," kata Beckham Putra Nugraha selepas pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Lengkap

Selain itu, Etam, sapaan karibnya, juga merasa lengkap karena akhirnya bisa membawa medali juara ke Bandung. Sebelumnya, ia sukses meraih gelar juara pada level U-16 dan U-19.

"Gelar ini penting juga buat Beckham, karena waktu U-16 juara, U-19 juga, dan akhirnya di tim Persib senior bisa bawa pulang medali ini ke Bandung," ujarnya lagi penuh bahagia.

Saat usianya baru 17 tahun, Etam sudah mampu menembus tim senior. Ia tercatat menjadi pemain kelahiran era milenial (generasi 2000) pertama yang berseragam Persib senior.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Etam

Bukan sekedar terdaftar, pada Liga 1 2019, Beckham dipercaya pelatih Robert Alberts untuk tampil di pertandingan resmi. Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol, mengingat usianya yang masih belia.

Kemampuan Etam pun menarik perhatian pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Sepanjang musim 2019, Etam hanya tampil dalam 4 pertandingan Persib lantaran kerap mengikuti agenda Timnas U-19 di ajang internasional.

Yang lebih membanggakan, Etam merupakan produk asli binaan Diklat Persib. Kiprahnya mulai Persib U-16 hingga U-19 disertai prestasi membanggakan, termasuk gelar juara.

Etam memiliki banyak impian. Pemain kelahiran Bandung, 29 Oktober 2001 ini pun memiliki tanggung jawab besar untuk mengharumkan klub kebanggaan.

"Jangan cepat puas. Latihan adalah kunci dari sebuah kesuksesan. Bergabung dengan PERSIB menjadi kebanggaan saya sebagai orang Bandung. Saya siap memberikan semua untuk tim yang saya cintai ini," ujar Adik kandung Gian Zola tersebut.

Video Populer

Foto Populer