Sukses


Prestasi Gemilang David da Silva, Juara Bareng Persib Sekaligus Top Scorer

Bola.com, Bangkalan - Air mata David da Silva langsung menetes setelah pertandingan Madura United melawan Persib Bandung. Dia membawa Maung Bandung menang 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam.

Kemenangan itu membuat Pangeran Biru unggul agregat 6-1 di final championship series. Persib Bandung pun keluar sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024 musim ini.

David da Silva sudah berkarier di Indonesia sejak 2018. Baru kali ini striker asal Bandung itu menjadi juara. Ditambah, David juga meraih titel individu sebagai top scorer dengan mencetak 30 gol sepanjang musim ini.

David sendiri memilih merendah dengan capaian yang sangat mengesankan ini. Baginya, mencetak gol dan membawa Persib menang sudah menjadi tugas yang harus dilakukannya.

Rupanya, David mengajak istrinya, Fanny Pancanaro untuk menonton pertandingan ini. Fannya menghampiri David ke lapangan setelah melihat suaminya begitu bahagia diiringi dengan senyum lebar.

"Saya tidak memikirkan itu. Mencetak gol adalah tugas saya. Sayangnya, dua kali saya harus kalah dalam persaingan top scorer," ucap David da Silva setelah pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mesin Gol

Ya, ini juga gelar top scorer pertama David di Liga 1. Dia sudah dua kali mencetak banyak gol, namun harus rela tidak meraih gelar top scorer karena kalah dari pesaing lain.

Pertama terjadi di musim pertamanya tampil di Liga 1, tepatnya pada 2018 bersama Persebaya Surabaya. Sayangnya, dia tidak mendapat titel top scorer karena kalah dari Aleksandar Rakic yang mencetak 21 gol.

David memutuskan bergabung Persib Bandung di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Cuma setengah musim, dia mencetak tujuh gol dalam 15 penampilan.

Namanya lantas kembali masuk skuat Persib di Liga 1 2022/2023. Ini adalah musim keduanya akan tampil penuh di Liga 1 setelah terakhir membukukan catatan serupa pada 2018.

David sukses mencetak 24 dalam 33 laga pada musim lalu. Tapi, sama seperti 2018, dia juga gagal jadi top scorer. Situasinya juga hampir saja alias harus puas di posisi kedua karena titel itu diraih oleh Matheus Pato dengan 25 gol.

 

3 dari 3 halaman

Top Scorer dan Juara

Musim ini pun jadi perjalanan yang indah buat David da Silva. Juara dan top scorer adalah gelar yang lengkap bagi striker haus gol berusia 34 tahun itu.

"Jadi, inilah sepak bola. Sekarang, saya sudah punya meraihnya. Jadi, saya senang dengan hasil ini. Saya akhirnya juara dan menjadi top scorer," ujar David da Silva.

David kini bisa merayakan dengan elegan prestasi gemilang yang didapatnya. Apalagi, ada keluarganya juga yang selalu menemani perjalanan kariernya selama di Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer