Sukses


2 Eks Pemain Kasih Selamat atas Sukses Persib Juara Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Keberhasilan Persib Bandung menjuarai Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Jawa Barat khususnya suporter dan mantan pemain Maung Bandung.

Seperti dua mantan pemain Persib yakni Aji Nuprijal dan Yandi Sofyan yang mengaku bangga tim yang membesarkan namanya kembali juara setelah 10 tahun lamanya.

Aji Nuprizal yang menempati posisi bek dan mempunyai julukan Rambo ini pernah memperkuat Persib Bandung musim 2003-2005, 2007 dan 2009-2010.

Sedangkan Yandi Sofyan, pernah memperkuat Persib Bandung sejak junior pada musim 2006-2007, dan bermain untuk Persib senior musim 2015-2016.

Kedua mantan pemain Persib itu turut bangga dan mengucapkan selamat atas raihan juara Maung Bandung.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Selamat dari Yandi Sofyan

Persib Bandung berhasil mengangkat trofi juara BRI Liga 1 musim 2023/2024 setelah sukses mengalahkan Madura United di dua leg pertemuannya. Di leg pertama yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib unggul telak 3-0.

Sementara pada leg kedua yang dihelat di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024), Maung Bandung kembali menekuk Sape Kerap julukan Madura United dengan skor 1-3. Maung Bandung dinobatkan juara setelah unggul agregat 1-6.

"Selamat untuk Persib Bandung yang berhasil juara musim ini. Tentu keberhasilan itu merupakan kebahagian pecinta sepak bola, pemain, pelatih dan tim official," kata Yandi Sofyan kepada Bola.com. 

"Sekali lagi selamat, ini buah kecerdikan dari pelatih Bojan yang menerapkan sepak bola pragmatis tapi sangat efektif." 

"Ditambah adanya duet David da Silva dan Ciro Alves yang menurut saya duet terbaik dan berbahaya," 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Faktor Bojan Hodak

Hal senada diungkapkan Aji Nuprijal yang menyebut keberhasilan Persib Bandung kali ini tak terlepas dari motivasi manajemen, pelatih, pemain yang ingin juara serta dukungan penuh dari suporter saat laga home.

Namun menurut Aji Nuprijal peran dari Bojan Hodak lah yang paling menonjol. Bojan mampu melakukan pekerjaan dengan baik dan selalu penuh inovasi, sehingga setiap pertandingan, Persib hampir bisa dipastikan mampu mencetak gol.

"Kinerja Bojan sangat baik sekali, datang dalam kondisi Persib yang lagi terpuruk namun bisa membuat tim Persib lebih baik dan pemain lebih nyaman bermain. Dengan permainan sederhana namun efektif," tuturnya.

"Selamat untuk Persib Bandung, semoga gelar juara ini bisa memicu semangat lebih tinggi untuk berprestasi di kompetisi Asia, yang tentunya akan lebih berat lagi ketimbang Liga 1. Selamat Maung Bandung," Aji Nuprijal mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer