Sukses


MU hingga PSG Beri Ucapan Selamat atas Keberhasilan Persib Menjuarai BRI Liga 1: Salam Trofi, Selamat Lur!

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung berhasil meraih trofi juara BRI Liga 1 musim ini. Pencapaian Tim Maung Bandung itu pun menuai ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Persib bentrok dengan Madura United pada laga final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Tim Maung Bandung tampil trengginas dalam dua leg pertandingan kontra Laskar Sape Kerrab.

Pada leg pertama final yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 26 Mei lalu, Persib Bandung sukses melumat Madura United dengan skor 3-0. Trigol Persib disarangkan Ciro Alves (70') dan David Da Silva (90+4', 90+12').

Sementara itu, pada pertemuan kedua yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/05/2024) malam WIB, Persib kembali menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Maung Bandung dicetak David da Silva (60'), Marc Klok (86'), dan pemain pengganti Beckham Putra (90+2'). Adapun gol tunggal Madura United ke gawang Persib Bandung dicetak Slamet Nurcahyo pada menit ke-90+7.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Gelar Ketiga

Berkat hasil tersebut, Persib Bandung meraih kemenangan agregat 6-1 atas Madura United. Mereka pun berhak atas titel juara BRI Liga 1 musim ini.

Bagi Persib, itu adalah gelar juara ketiga di Liga Indonesia. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun pada 1994/1995 (Liga Indonesia) dan musim 2014 (Indonesia Super League).

"Sejujurnya saya kesulitan untuk menemukan kata-kata. Ini adalah mimpi, sebuah mimpi yang menjadi kenyataan setelah begitu lama menunggu dan akhirnya bisa terwujud," ujar gelandang Persib, Marc Klok, kepada Bola.com.

 

3 dari 6 halaman

Dapat Ucapan Selamat dari MU dan PSG

Keberhasilan menjuarai BRI Liga 1 musim ini membuat Persib Bandung dibanjiri ucapan selamat. Manchester United melalui akun X berbahasa Indonesia merespons unggahan juara Persib.

"Salam trofi!" tulis akun X Manchester United.

Tim Setan Merah juga baru saja meraih trofi juara, yakni Piala FA musim ini. MU sukses menjadi kampiun setelah memetik kemenangan 2-1 atas Manchester City di Stadion Wembley, London, 25 Mei lalu.

Ucapan selamat juga datang dari Paris Saint-Germain. Klub raksasa Prancis tersebut memberikan ucapan selamat kepada Persib melalui akun X nya dengan menggunakan bahasa Sunda.

"Ti jawara Prancis kanggo jawara Indonesia. Wilujeng, Lur (Dari juara Prancis hingga juara Indonesia. Selamat, Lur)," tulis akun X PSG berbahasa Indonesia.

Les Parisiens juga berhasil meraih trofi juara pada musim ini. Paris Saint-Germain menjadi kampiun di Ligue 1 dan Coupe de France 2023/2024.

 

4 dari 6 halaman

Unggahan MU

5 dari 6 halaman

Unggahan PSG

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer