Sukses


Wow Tanzania Bawa Misi Balas Dendam Hadapi Timnas Indonesia: Luka Kekalahan Tahun 1997

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tanzania Hemed Suleiman bertekad balas dendam kepada Timnas Indonesia dalam laga uji. Keduanya akan beruji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia memang pernah menjalani laga persahabatan melawan Tanzania di Stadion Siliwangi, Bandung, pada 14 September 1997. Kala itu, Tim Garuda menang 3-1.

Timnas Indonesia meraih kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Fakhri Husaini pada menit ke-19, dan Kurniawan Dwi Yulianto menit ke-26 serta 45’.Sementara itu, gol tunggal Tanzania dicetak oleh Lunia Milla pada menit ke-20.

Hemed Suleiman mengaku tidak terlalu paham dengan pertandingan itu. Namun, ia ingin Tanzania mendapatkan hasil berbeda.

“Soal tahun 1997, saya tak bisa bicara banyak, karena saya tak tahu banyak soal itu. Mari bicara soal kondisi sekarang. Saya dengar kami kalah 1-3 saat itu, sekarang kami pastikan kami ingin balas dendam,” katanya sembari tertawa dalam sesi konferensi pers di Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pantau Indonesia

Hemed Suleiman kemudian menyebut ia sudah memantau permainan Tiimnas Indonesia. Meski ia masih cukup buta dengan kekuatan Tim Garuda.

Hemed Suleiman hanya bisa mengatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki pemain dan pelatih yang bagus.

“Kami tidak tahu banyak soal Indonesia tapi saya sudah mengikuti beberapa pertandingan mereka, saya pikir mereka tim yang bagus. Indonesia juga punya pelatih dan pemain yang bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bersahabat

Hemed Suleiman baru beberapa hari berada di Jakarta. Namun, sosok asal Tanzania itu sudah merasa senang.

Sebab, Timnas Tanzania mendapatkan sambutan dan perlakukan yang sangat baik selama berada di Indonesia. Hal itu membuatnya terkesan.

“Pertama saya senang berada di sini, kami tiba dengan selamat, dan semuanya bagus, Indonesia negeri yang indah, ini pertama kali saya ada di sini, negeri yang sangat bersahabat. Semuanya baik,” Kata Suleiman.

“Mengenai pertandingan, kami tiba malam tadi, kami punya pemain yang bagus, kami juga melakukan persiapan dengan baik,” jelasanya. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer