Sukses


Jelang Timnas Indonesia Beraksi Lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam Kompak Soal Kondisi Rumput SUGBK

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melanjutkan petualangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan menjalani matchday kelima dan keenam di kandang sendiri, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Irak akan dihadapi Timnas Indonesia di SUGBK pada Kamis (6/6/2024). Lima hari kemudian di lokasi yang sama, Tim Garuda akan menjamu Timnas Filipina.

Kondisi rumput SUGBK menjadi perhatian netizen belakangan ini. Sebab, stadion itu menggelar konser boy band Korea Selatan, NCT Dream, pada 18 Mei lalu. Mereka khawatir kondisi rumput SUGBK tidak akan prima saat dipakai Timnas Indonesia nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditanya soal pendapatnya mengenai kondisi terkini rumput SUGBK. Namun, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu tidak bisa memberikan jawaban pasti.

"Saya tidak bisa memberikan jawaban pasti karena tidak melihatnya langsung," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga melawan Tanzania di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu (1/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terlihat dari Kamar

Shin Tae-yong mengaku selalu memantau kondisi rumput SUGBK dari jauh. Tepatnya dari jendela kamar hotelnya yang terletak tidak jauh dari stadion itu.

Menurut pandangannya dari jauh, Shin Tae-yong menilai pihak pengelola SUGBK sedang bekerja keras untuk terus menjaga dan menyempurnakan kondisi rumput.

"Memang lapangan SUGBK kelihatan dari kamar, jadi saya melihat siang-malam. Ya, seperti dikontrol supaya makin baik karena malam hari lampu menyala. Jadi saya tak bisa memberi jawaban apa-apa," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Kompak

Komentar yang mirip pun keluar dari mulut kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Pemain Port FC itu merasa tidak bisa terlalu banyak berkomentar.

Sebab, ia dan para pemain Timnas Indonesia yang lain belum mendapatkan kesempatan mencoba rumput terkini SUGBK. Selama ini Tim Merah Putih memang berlatih di Stadion Madya atau Lapangan ABC.

"Kalau dari saya juga sama dengan Coach Shin karena kami belum datang ke stadion, dam kami belum coba lapangan yang sekarang," ungkap Asnawi.

4 dari 4 halaman

Harapan

Lebih lanjut, Asnawi Mangkualam pun memiliki harapan khusus mengenai rumput SUGBK. Asnawi berharap rumput stadion legendaris itu bisa segera pulih.

Sehingga saat Timnas Indonesia bermain pada 6 dan 11 Juni nanti bisa mendapatkan kondisi rumput yang sempurna.

"Semoga di tanggal 6 Juni rumputnya jauh lebih baik dari pertandingan lawan Vietnam sebelumnya," harap Asnawi Mangkualam.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer