Sukses


Persib Kena Denda, Umuh Muchtar Salahkan PSSI di Hadapan Bobotoh

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menyindir PSSI saat dalam perayaan juara BRI Liga 1 2023/2024. Dia memberikan sambutan di hadapan ribuan bobotoh Persib di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (1/6/2024) sore.

Dalam sambutannya, Umuh Muchtar bangga karena ia mengklaim bahwa Persib Bandung sukses meraih juara tanpa rekayasa.

“Bobotoh, saya bangga dengan kalian. Kalian makin dewasa. Persib bisa jadi juara juga karena kalian. Kalian tenaga ke-12, pendukung sejati untuk Persib,” kata Umuh Muchtar.

“Asli juaranya, tanpa rekayasa, inilah Persib. Karena dukungan kalian juga. Kalian tertib. Kalian makin dewasa. Nanti kalau ada pertandingan lagi, Persib jangan didenda lagi. Kemarin saja 200 juta. Tapi saya tidak menyalahkan kalian. Yang salah tetap di PSSI,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah Dendanya

Pernyataan itu kemungkinan merujuk pada sanksi terakhir yang diterima Persib dari Komdis PSSI. Sanksi denda yang diberikan Komdis PSSI disebabkan karena ulah penonton yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat saat final leg pertama pada 26 Mei 2024.

Akibatnya Persib harus membayar denda sebanyak Rp 200 juta kepada Komdis PSSI. Selain penyalaan flare, ada juga keterangan Komdis PSSI yang menyebut terdapat penonton yang masuk ke dalam lapangan.

Sebelumnya, pihak Persib berdalih bahwa penyalaan flare dan masuknya penonton terjadi setelah pertandingan. 

“Saya bilang orang gila, kenapa Persib didenda? Orang sudah tidak ada masalah. Aman tertib semua, tidak ada masalah, didenda Rp200 juta. Bukan masalah dendanya, tapi keterlaluan,” ujar Umuh Muchtar.

“Ada wasit mulai sehat ya, insya Allah. Inilah kebahagiaan Persib, jadi juara itu untuk kebahagiaan orang Jawa Barat. Puas Persib juara? Senang Persib juara? Alhamdulillah, tiap tahun Persib juara. Insya Allah,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Pawai Berlangsung Meriah

Bobotoh kini sedang berpesta merayakan keberhasilan Persib menjuarai BRI Liga 1 2023/2024. Setelah pernyataan itu, para pemain Persib tiba di Gedung Sate sambil memamerkan trofi juara dari atas bus sekitar pukul 17.00 WIB.

Ribuan bobotoh Persib sudah memadati jalanan di kawasan pusat ring satu Kota Bandung. Di Jalan Padjadjaran, mereka datang mengenakan atribut atau bendera Persib dan menyanyikan yel-yel kemenangan.

Persib sendiri sukses menang 3-1 di kandang Madura United, Jumat (31/5/2024) malam. Hasil itu membuat mereka menang agregat 6-1 atas Laskar Sapeh Kerrab dan meraih trofi juara BRI Liga 1 2023/2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer