Sukses


Umuh Muchtar Tegaskan Target Persib Mempertahankan Titel Juara Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung ogah berpuas diri meski baru saja memastikan diri menjadi juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. 

Seperti diketahui, Persib mengandaskan Madura United di partai final dengan agregat 6-1 sekaligus meraih gelar juara pertama di era kompetisi Liga 1.

Nah berbincang kepada Bola.com dan sejumlah jurnalis lainnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menargetkan Maung Bandung bisa kembali juara musim depan. 

"Insya allah, kita bisa berturut-turut juara. Pertahankan juara, walaupun berat," tegas Umuh Muchtar. 

"Bahkan tiga kali juara berturut-turut. Karena skor final itu 3-0 dan 3-1. Itu tanda kita harus juara tiga musim beruntun," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pesta Bobotoh

Adapun hari Sabtu (01/06/2024), kota Bandung berpesta. Ribuan Bobotoh Persib Bandung merayakan keberhasilan klub kebanggaanya yang baru saja menjuarai BRI Liga 1 di depan Gedung Sate, Bandung. 

Para Bobotoh sudah berada di area tersebut sejak siang hari. Sampai sore, mereka masih menunggu kedatangan para pemain Persib yang diarak menaiki bus dari Pasteur menuju Gedung Sate.

Saat bus pemain belum datang, hadir sejumlah pengurus Persib ke atas panggung. Ada Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, yang memberikan sambutan di depan ribuan bobotoh Persib.

“Bobotoh, saya bangga sama kalian. Kalian semakin dewasa. Persib juara juga karena kalian. Kalian tenaga ke-12, pendukung sejati untuk Persib,” kata Umuh Muchtar.

"Asli juaranya, tanpa rekayasa, inilah Persib. Karena dukungan kalian juga. Kalian tertib,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Disambut Meriah Bobotoh

Ungkapan itu langsung disambut meriah oleh Bobotoh. Bahkan, beberapa di antaranya yang berada di dekat panggung masih mengibarkan bendera Persib sehingga mengganggu pandangan ke arah panggung.

Hadir pula CEO PT Persib Bandung, Glenn Sugita, yang ikut merayakan keberhasilan ini.

Sebelumnya, ribuan Bobotoh Persib sudah memadati jalanan di kawasan pusat ring satu Kota Bandung. Di Jalan Padjadjaran, mereka datang mengenakan atribut atau bendera Persib dan menyanyikan yel-yel kemenangan.

Persib sendiri sukses menang 3-1 di kandang Madura United, Jumat (31/5/2024) malam. Hasil itu membuat mereka menang agregat 6-1 atas Laskar Sapeh Kerrab dan meraih trofi juara BRI Liga 1 2023/2024.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer