Sukses


Jelang Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Anggota Exco PSSI Bocorkan Kondisi Rumput SUGBK

Bola.com, Jakarta - Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tampaknya masih menjadi isu yang diperhatikan publik jelang pertandingan Timnas Indonesia kontra Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasalnya, jika berkaca pada kondisi SUGBK pada pertandingan terakhir Timnas Indonesia, kualitas rumputnya terhitung kurang maksimal, tepatnya saat menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024.

Kekhawatiran yang sama juga masih menghantui publik karena SUGBK sempat digunakan untuk menyelenggarakan konser boy band asal Korea Selatan, NCT Dream, sebelum pertandingan krusial. skuad Garuda di Grup F.

Seusai konser ini digelar, muncul beberapa foto yang menggambarkan kondisi rumput stadion berkapasitas 78 ribu penonton tersebut. Ada beberapa kerusakan yang terjadi seusai konser tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Exco PSSI Bocorkan Kondisi Rumput

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan perkembangan terbaru terkait kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno menjelang laga Timnas Indonesia.

Melalui akun media sosialnya, Arya Sinulingga mengunggah sebuah video yang menampilkan lanskap SUGBK dari tribune penonton. Arya mengatakan, video ini diambil pada Minggu (2/6/2024).

Dia memastikan bahwa PSSI akan terus mendorong pengelola SUGBK agar bisa mempersiapkan kondisi rumput SUGBK agar maksimal ketika skuad asuhan Shin Tae-yong menjamu Irak pada 6 Juni 2024.

“Kondisi GBK tanggal 2 Juni kemarin. Kami akan mendorong terus pengelola GBK, semoga semakin baik pada saat tanggal 6 Juni nanti,” tulis Arya Sinulingga melalui unggahannya, Senin (3/6/2024).

3 dari 4 halaman

Perawatan Standar Tinggi

Sebelumnya, pengelola SUGBK juga memastikan bahwa pihaknya terus melakukan perawatan rumput menjelang hari pertandingan. Mereka menyebut, pemeliharaan dilakukan dengan standar yang tinggi.

Pengelola juga menegaskan bahwa rumput bakal berada dalam kondisi terbaik saat Timnas Indonesia menjamu Irak dan Filipina pada duel pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu.

“Hi GBK People. Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap pertandingan Timnas Indonesia, kami mau update perkembangan kondisi rumput lapangan SUGBK saat ini. Pertumbuhan rumput masih akan terus ber-progress,” tulis @love_gbk, Kamis (30/5/2024).

“Perawatan rumput lapangan sepak bola di SUGBK kami lakukan dengan standar tertinggi. GBK akan terus mengerahkan usaha maksimal untuk memastikan rumput tetap dalam kondisi terbaik pada saat pertandingan,” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Unggahan Arya Sinulingga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arya Sinulingga (@arya.m.sinulingga)

Video Populer

Foto Populer