Sukses


Calvin Verdonk dan Jens Raven Makin Dekat Jadi WNI dan Perkuat Timnas Indonesia: Ingin Sebagai Role Model, Merasa Seperti di Rumah

Bola.com, Jakarta - Calvin Verdonk dan Jens Raven makin dekat untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan memperkuat Timnas Indonesia. Keduanya merasa seperti di rumah dan ingin sebagai role model.

Calvin Verdonk dan Jens Raven baru saja mengikuti rapat kerja (raker) Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo dan PSSI di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, pada Senin (3/6/2024).

Calvin Verdonk hadir di Gedung DPR ditemani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi hingga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani. Sementara, Jens Raven melalui zoom.

Maklum, Jens Raven sedang berada di Prancis. Penyerang berusia 18 tahun itu diproyeksikan untuk membela timnas U-20 dalam turnamen Toulon 2024 di Prancis pada 3-16 Juni 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Role Model

Bersama pelatih timnas U-20, Indra Sjafri dan asistennya, Bima Sakti, Jens Raven terlihat serius dan antusias menyimak pembahasan naturalisasinya bersama Calvin Verdonk.

Selain untuk memperkuat Timnas Indonesia, Calvin Verdonk berharap jika sudah menjadi WNI, ia dapat menjadi contoh bagi pemain Indonesia lainnya, terutama pemain muda.

"Terima kasih semuanya. Pertama, saya sangat senang berada di sini dan ketika saya tiba di Jakarta, saya langsung merasakan harapan," ujar Calvin Verdonk.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Calvin Verdonk

"Saya langsung merasakan kasih sayang dari orang-orang. Ya, seperti yang saya katakan, saya langsung merasa seperti di rumah. Saya ingin melakukan yang terbaik di lapangan," tutur Calvin Verdonk.

"Saya berharap saya dapat memotivasi mereka dan menjadi contoh bagi masyarakat dan terutama bagi para pemuda. Jadi saya berharap para pemuda bisa melihat saya dan saya bisa menjadi contoh yang baik bagi mereka," imbuh fullback berdarah Meulaboh, Aceh, ini.

Sementara itu, Jens Raven sudah menganggap Indonesia bagaikan rumah. Sebab, pemain keturunan Yogyakarta itu menerima sambutan yang luar biasa dari fans Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Kesan Jens Raven

"Ya, seperti hari yang sangat istimewa, seperti ketika saya duduk di sini, saya pikir untuk saya dan Calvin Verdonk, tetapi juga untuk banyak penggemar dan saya pikir ini adalah hari yang sangat istimewa," ujar Jens Raven.

"Seperti yang dikatakan Calvin Verdonk, kami tiba di bandara dan kami langsung merasa seperti di rumah dengan cinta dari semua orang yang mendukung kami dan semuanya berjalan dengan baik. Jadi saya pikir ini adalah suatu kehormatan untuk berada dalam proses ini."

"Saya tidak sabar untuk bermain untuk Timnas Indonesia dan saya ingin menginspirasi orang-orang di dalam dan di luar lapangan sehingga saya berharap saya dapat menginspirasi banyak orang dan saya tidak sabar untuk menunjukkan diri saya di dalam dan di luar lapangan kepada kalian semua," ucapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer