Sukses


Tampil Solid dan Bawa Venezia ke Serie A, Jay Idzes Dapat Pujian Setinggi Langit dari Media Italia: Enggak Bisa Dilewati Pokoknya!

Bola.com, Jakarta - Tampil Solid dan Bawa Venezia ke Serie A, Jay Idzes Dapat Pujian Setinggi Langit dari Media Italia: Enggak Bisa Dilewati Guys!

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, mendapatkan apresiasi khusus saat membantu timnya, Venezia, meraih tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Italia alias Serie A pada musim depan.

Jay Idzes memang dianggap sebagai salah satu aktor penting di balik kemenangan Venezia dengan skor 1-0 atas Cremonse pada fase final leg kedua play-off promosi Serie A 2023/2024 di Pier Luigi Penzo Stadium, Senin (3/6/2024) dini hari WIB.

Pada laga itu, bek tengah kelahiran Belanda tersebut bermain penuh sebagai starter. Dia berduet bersama Michael Svoboda dan Marin Šverko saat mengisi skema tiga bek sejajar Venezia.

Ketiga pemain ini mampu menjaga gawang Venezia tetap bersih dari kebobolan. Gol tunggal Christian Gytkjær pada menit ke-24 pun sukses membawa keunggulan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Solid

Penampilan impresif Jay Idzes pada pertandingan leg kedua final tersebut mendapatkan apresiasi khusus dari media Italia, Tutto Venezia Sport. Idzes dinilai jadi aktor penting di jantung pertahanan.

Dia bersama dua bek lainnya, Michael Svoboda dan Marin Šverko, sama-sama mendapatkan rating delapan dari media tersebut karena dinilai mampu tampil konsisten menjaga area pertahanan.

“Rapor Venezia seusai perayaan promosi ke Serie setelah mengalahkan Cremonense di babak play-off. Jay Idez dapat rating delapan. Para pemain Cremonense hampir tidak pernah lewat, selalu aman dan tenteram,” tulis Tutto Venezia Sport, Senin (3/6/2024).

“Svoboda dapat rating delapan. Dia sangat tangguh seperti batu dan tampil giat. Šverko dapat rating delapan karena tak tertandingi selama bermain,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Statistik Jay Idzes

Sebelumnya, Jay Idzes direkrut Venezia dari klub Liga Belanda, Go Ahead Eagles secara gratis pada musim panas tahun lalu atau 2023. Ia langsung menjadi andalan di lini belakang oleh pelatih Paolo Vanoli.

Total Jay Idzes memainkan 30 pertandingan di semua kompetisi untuk Venezia sepanjang musim ini. Hasilnya adalah, pemain berusia 24 tahun sukses membawa tim berjulukan I Lagunari promosi ke Serie A.

Dari total 25 penampilannya di Serie B 2023/2024, Jay Idzes sering kali bermain penuh. Di antara jumlah itu, gawang Venezia terhindar dari gol lawan alias clean sheet dalam sembilan laga yang ia bela.

4 dari 4 halaman

Spesialis Promosi

Bagi Jay Idzes, ini merupakan pengalaman keduanya membawa tim merebut tiket promosi ke kasta tertinggi. Sebelumnya, ia pernah mengantarkan Go Ahead Eagles promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie pada musim 2020/2021.

Kala itu, Jay Idzes juga berstatus pemain pilar. Tercatat ia kala itu bermain sebanyak 31 kali dan mencetak satu gol. Ini tentu menjadi catatan sejarah yang luar biasa bagi karier pemain Timnas Indonesia tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer