Sukses


Kabar BRI Liga 1: Gabung Persebaya, Flavio Silva Siap Hadapi Tantangan Baru

Bola.com, Surabaya - Flavio Silva secara resmi menjadi pemain asing baru Persebaya Surabaya. Striker berpaspor Portugal itu didatangkan setelah musim lalu membela Persik Kediri.

Saat ini Flavio Silva sudah tinggal di Surabaya. Di saat pemain asing pulang ke negara asalnya karena jeda kompetisi, striker asal Portugal itu tetap di Indonesia karena anak keduanya baru lahir beberapa pekan lalu.

“Bersyukur kepada Tuhan atas semua yang telah Dia lakukan dalam hidup kita, semoga Dia menemani kita dalam tahap ini setiap saat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Flavio Silva sudah beberapa pekan terakhir dikabarkan akan bergabung Persebaya. Dia sempat menjalani musim yang cukup baik bersama Persik Kediri di BRI Liga 1 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penuh Potensi

Penyerang berusia 28 tahun itu membukukan impresifnya selama membela Persik Kediri dengan mencetak 23 gol. Flavio Silva hanya kalah dari David da Silva yang jadi top scorer dengan 30 gol.

Flavio Silva sebenarnya merupakan striker kelahiran Guinea-Bissau. Dia kemudian menimba pengalaman di Portugal hingga akhirnya juga mendapat paspor di negara baru dan membela Timnas Portugal U-19.

Dia tercatat sebagai jebolan Benfica, klub raksasa Portugal. Namanya juga sempat masuk skuad Benfica B. Namun, striker berusia 28 tahun itu lebih banyak membela klub kasta bawah Portugal.

3 dari 4 halaman

Berpengalaman

Beberapa di antaranya adalah Torreense, Covilha, Uniao da Madeira, Mafra, Alverca, Real SC, dan Amora. Semua itu dijalani sejak 2014 hingga 2022.

Pada 2022, dia mencoba peruntungan di Luksemburg dengan membela Mondercange, namun hanya membukukan enam penampilan.

Di usia yang masih 28 tahun, Flavio Silva tentu memiliki masa depan gemilang di Indonesia. Apalagi, Persebaya sedang membutuhkan striker asing haus gol sejak ditinggal David da Silva pada 2021.

4 dari 4 halaman

Tampil Impresif

Catatan statistik itu membuat Persebaya memberikan kontrak selama dua musim sampai 2026. Dia kini siap menatap petualangan baru di Indonesia bersama klub barunya di Liga 1 2024/2024.

“Klub baru, tantangan baru namun dengan impian dan ambisi yang sama seperti biasanya. Saya senang bergabung dengan Persebaya. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik, membantu Persebaya mencapai prestasi tertinggi,” imbuh Flavio Silva.

Flavio Silva tercatat mulai berkarier di Indonesia dengan membela Persik Kediri sejak putaran kedua Liga 1 2022/2023. Sampai musim ini, dia telah membukukan 30 gol dalam 45 penampilan selama satu setengah musim.

Striker berusia 28 tahun itu jadi pemain kedua yang diumumkan Persebaya untuk mengisi slot pemain asing di Liga 1 2024/2025. Sebelumnya, Bruno Moreira lebih dulu memperpanjang kontrak sampai 2026 juga.

Bruno Moreira sendiri adalah pemain asal Brasil yang berposisi sebagai winger kiri. Kolaborasi Bruno dan Flavio diharapkan bisa membuat Persib memiliki ketajaman lebih untuk mencetak gol.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer