Sukses


Tekad Kuat Marselino Ferdinan: Sapu Bersih Poin di Sisa Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga sisa fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang sendiri. Yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Irak akan dijamu Timnas Indonesia di SUGBK, Kamis (6/6/2024) sore WIB. Lima hari kemudian, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Filipina di lokasi yang sama.

Gelandang andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan penuh percaya diri menatap dua laga itu. Bahkan, Lino yakin timnya bisa menyapu bersih kemenangan.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan paling tidak tiga poin dari dua laga sisa untuk mengunci satu tempati di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan putaran final Piala Asia 2027.

"Kami siap lawan Irak dan Filipina. Kami tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Marselino Ferdinan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Belajar

Marselino Ferdinan menjadi pemain yang cukup sibuk. Belum lama ini, Lino bermain untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade 2024 Paris.

Marselino Ferdinan mengaku banyak belajar dari dua ajang itu. Terutama di Piala Asia U-23 2024 dimana Timnas Indonesia menempati posisi keempat.

"Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik," ujar Marselino Ferdinan.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Beberapa Hal

Marselino Ferdinan merasa Timnas Indonesia sudah siap menjalani dua laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hanya ada beberapa hal kecil yang perlu diperbaiki.

Misalnya komunikasi dan rasa saling pengertian satu sama lain. Marselino Ferdinan yakin permasalahan itu tak akan muncul lagi di Timnas Indonesia.

"Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda," kata Marselino.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer