Sukses


Top Scorer Liga Bangladesh Disebut Segera Gabung Klub Liga 1, Kemampuannya Setara Boaz Solossa!

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap dengan label top scorer di kasta tertinggi Liga Bangladesh, Cornelius Stewart, tampaknya bakal meramaikan persaingan kompetisi Liga 1 pada musim depan.

Cornelius Stewart memang datang dengan status yang mentereng. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun itu sukses menyumbang 19 gol dan 5 assist dari 16 pertandingannya bersama klub Liga Bangladesh, Abahani Limited Dhaka.

Padahal, menurut keterangan akun X @AfghanFutbol, Cornelius Stewart sempat disebut-sebut diminati klub kasta tertinggi hingga kasta kedua Liga Afghanistan. Namun, akhirnya sang pemain memutuskan berlabuh ke klub Liga 1.

"Cornelius Stewart telah memilih untuk pindah ke klub Indonesia di kompetisi Liga 1, alih-alih Afghanistan Champions League atau Afghanistan Premier League," tulis @AfghanFutbol, Selasa (4/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiprahnya Istimewa

Dalam perbincangan di akun X tersebut, kabar ini turut mendapatkan perhatian dari netizen Indonesia. Sebab, mereka mempertanyakan soal kemampuan dan kualitas pemain asal Saint Vincent and the Grenadines ini.

Menariknya, akun @AfghanFutbol menyejajarkan Stewart seperti legenda Timnas Indonesia, Boas Solossa. "Menurut saya, dia seperti Boaz Solossa pada masa-masa kejayaannya," tulis akun tersebut.

Di usianya yang menginjak 34 tahun, Cornelius Stewart memang punya catatan yang mentereng. Pasalnya, kontribusinya yang mencapai 19 gol dan lima assist itu termasuk istimewa.

Pasalnya, dari catatan itu, dia berkontribusi di balik terciptanya 24 gol. Padahal, Abahani Limited Dhaka hanya mencetak 34 gol di Bangladesh Premier League 2023/2024. Ini menjadi rasio keterlibatan gol terbaik di kompetisi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Gabung PSM Makassar?

Jika mengikuti rumor yang belakangan ini berkembang, penyerang kelahiran 7 Oktober 1989 itu disebut-sebut bakal menjadi rekrutan terbaru PSM Makassar untuk menghadapi musim 2024/2025.

Sebab, Juku Eja membutuhkan penyerang yang lebih tajam. Musim ini, dua penyerang asing yang menjadi andalannya, yakni Adilson Silva dan Victor Mansaray, tak dapat diandalkan sebagai mesin gol.

Adilson, misalnya, hanya mencetak delapan gol dan dua assist. Sementara itu, Victor Mansaray hanya menghasilkan empat gol dan tiga assist. Jumlah ini kalah jauh dari Kenzo Nambu yang sukses mengepak 14 gol musim ini.

Bersama Timnas Saint Vincent and the Grenadines, Stewart juga punya catatan yang cukup oke. Sejak debut pada 30 Mei 2007, dia sudah menghasilkan 21 gol dari 61 pertandingan internasional.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer