Sukses


Jelang Hadapi Bahrain, Winger Timnas Putri Indonesia Berharap Ada Banyak Laga Uji Coba

Bola.com, Yogyakarta - Pesepak bola asal Yogyakarta, Octavianti Dwi Nurmalita kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia Putri. Kali ini winger berusia 25 tahun itu memperkuat Garuda Pertiwi dalam pertandingan persahabatan melawan Bahrain.

Duel antara Timnas Indonesia versus Bahrain bakal berlangsung dua kali, yakni pada 8 dan 11 Juni 2024. Saat ini skuad Garuda Pertiwi sudah dikumpulkan di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

Sebelum gabung latihan di Jakarta, Octa, sapaannya dilepas secara resmi oleh jajaran KONI DIY, Selasa (4/6/2024). Winger kelahiran 25 Oktober 1998 itu pun meminta doa restu agar tampil maksimal dan diberi kelancaran selama di Bahrain.

"Harapannya semoga besok kami bisa bermain dengan baik dan bisa menang Insya Allah. Semoga ke depannya lebih banyak TC dan mungkin di tahun ini juga semoga banyak event agenda Timnas Indonesia," ujar Octa di sela pelepasan di kantor KONI DIY.

"Kami latihan di Jakarta besok sekali, langsung tanggal 6 kami berangkat ke Bahrain. Baru mungkin disana lebih banyak jadwal latihannya," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Uji Coba Kedua

Laga melawan Bahrain menjadi friendly match kedua Timnas Putri Indonesia pada tahun ini. Sebelumnya, Garuda Pertiwi menjalani laga uji coba kontra Timnas Singapura.

Pada laga itu, Indonesia sukses melumat tim tamu dengan skor telak 5-1 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (28/5/2024). Gol Timnas Putri Indonesia dicetak masing-masing via brace Marsela Awi dan Claudia Scheunemann.

Satu gol lainnya dilesakkan Reva Octaviani. Sementara Singapura cuma mampu membalas lewat Dorcas Chu.

"Ini akan menjadi event kedua di tahun ini, yang pertama melawan Singapura Minggu lalu di FIFA friendly match. Kalau skuad saat ini yang akan ke Bahrain sama seperti sebelumnya ketika melawan Singapura," kata Octa.

"Sebelumnya kami belum pernah ketemu Bahrain. Kalau gambaran tim lawan mungkin mereka hampir sama kayak Arab karena sudah pernah juga ketemu Arab jadi mungkin enggak jauh beda," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Bangga

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY bangga dengan pencapaian Octavianti Dwi Nurmalita di Timnas Putri Indonesia. Apalagi, dia jadi salah satu pesepak bola Yogyakarta yang cukup sering dipanggil Garuda Pertiwi.

"Kami atas nama KONI DIY mengucapkan selamat ke Mbak Octa yang bergabung ke Timnas untuk mengikuti friendly match lawan Bahrain," ucap Wakil Ketua I KONI DIY, Pramana.

"Tentu ini sangat membanggakan bagi kami dan berharap ini menambah semangat Mbak Octa dan kawan-kawan lainnya yang gabung di Puslatda PON untuk terus berkembang," harapnya.

Video Populer

Foto Populer