Sukses


Perjuangan Jay Idzes Mudik untuk Timnas Indonesia: Bawaan Segambreng, Naik Perahu Lewati Kanal Venezia

Bola.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, akhirnya pulang ke kampung halaman setelah mengantarkan Venezia promosi ke Serie A 2024/2025.

Jay menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuad Garuda dan rencananya dia akan tampil melawan Filipina.

Pemain yang baru berusia 24 tahun tersebut meninggalkan Venezia pada Selasa (4/6/2024) malam WIB atau sore waktu setempat. Ia sebelumnya mengikuti rangkaian pesta bersama skuad Venezia, satu di antaranya parade di kanal.

Lewat Instagram storynya, Jay membagikan video perjalanannya menuju Indonesia.

Untuk meninggalkan Venezia, Jay harus naik perahu sampai ke Italia daratan menuju bandara. Ia menenteng dua koper dan satu tas besar. Jay dijadwalkan tiba di Jakarta pada Rabu (5/6/2024).

Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Absen Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan bek kelahiran Geldrop-Mierlo, Belanda, itu baru bisa merapat ke Timnas Indonesia pada 5 Juni 2024.

"Untuk Jay Idzes, karena dia bersama Venezia masuk play-off Serie B, mungkin baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 5 Juni 2024," jelas Shin Tae-yong.

"Untuk 6 Juni 2024 menghadapi Irak, Jay Idzes tidak akan bermain kontra Irak," ucap arsitek Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

3 dari 4 halaman

Impian ke Piala Dunia

Jay Idzes dianggap sebagai salah satu aktor penting di balik kemenangan Venezia dengan skor 1-0 atas Cremonese pada fase final leg kedua play-off promosi Serie A 2023/2024 di Pier Luigi Penzo Stadium, Senin (3/6/2024) dini hari WIB.

Kini, dia sudah harus bersiap untuk menatap pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia. Dia mengaku antusias untuk bisa membawa Garuda melaju jauh di kualifikasi itu.

“Tentu saja saya sangat antusias dengan kans lolos ke Piala Dunia. Tapi kami harus melihat sejauh mana kami bisa melangkah,” kata Jay Idzes dalam sebuah wawancara di situs resmi FIFA.

4 dari 4 halaman

Jadi Andalan

Jay Idzes sudah membukukan dua penampilan bersama Timnas Indonesia. Kebetulan, semuanya terjadi saat melawan Vietnam pada laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret 2024 lalu.

Di laga pertama, dia menjalani debut dan mampu mencatatkan 2 tekel sukses, 2 sapuan, 3 intersep, 46 umpan sukses, dan satu tembakan tepat sasaran, membantu menang 1-0. Pada pertemuan kedua, Jay Idzes malah menyumbang satu gol yang akhirnya menang 3-0.

Berikutnya, sudah ada Irak dan Filipina yang menunggu untuk memungkasi Grup F. Dua laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024) dan Selasa (11/6/2024).

“Kami telah mengambil langkah bagus dengan memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Vietnam. Di bulan Juni kami harus bermain melawan Irak dan Filipina, setelah itu kita lihat di mana kami berada,” ucap Jay Idzes.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer