Sukses


Shaun Evans Pimpin Partai Timnas Indonesia Vs Irak: Pernah Bantu Skuad Merah Putih Kalahkan Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Siapa pengadil lapangan laga Timnas Indonesia versus Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari Kamis (05/06/2024) akhirnya diketahui. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta ini, wasit asal Australia, Shaun Evans akan bertugas sebagai wasit utama. 

Shaun Evans tentunya bukan nama asing untuk Timnas Indonesia. Diia beberapa kali memimpin pertandingan yang melibatkan Skuad Garuda. 

Terbaru tentunya masih hangat saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti di perempat final Piala Asia U-23 2024. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Untungkan Timnas Indonesia U-23

Pada partai Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Selatan di perempayt final Piala Asia U-23 2024, sosok Shaun Evans setidaknya membuat tiga keputusan yang dinilai menguntungkan skuad asuhan Shin Tae-yong. 

Pertama ketika ia menganulir gol pemain Korea Selatan, Lee Kang-hee, pada menit ke-8 karena offside. Lalu, Shaun Evans memberikan kartu merah karena menginjak kaki pemain Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner.

Ketiga paling krusial terjadi pada momen adu penalti. Shaun Evans mengulang penalti Justin Huber yang sudah ditepis kiper Korsel. 

 

Kemudian ketika mengulang tendangan 12 pas tersebut, Justin Hubner sukses menuntaskan tugasnya. 

3 dari 3 halaman

Siapa Saja yang Bertugas?

Pada laga Timnas Indonesia kontra Irak, dalam bertugas, Shaun Evans akan didampingi asisten wasit pertama, Goldrick Owen asisten wasit kedua, dan Kim Dae Young bertugas sebagai wasit keempat.

Sementara itu Safiri Ismail dari Iran akan bertugas sebagai pengawas wasit, Abdul Ghafoorr Abdul Hamid dari Maladewa bertugas sebagai pengawas pertandingan.

Plus Amalanthan Kenneth Khanna dari Malaysia sebagai pengawas keamanan pertandingan. Semoga Shaun Evans cs bertuah untuk Timnas Indonesia.  

 

Video Populer

Foto Populer