Sukses


Federasi Sepak Bola Irak Keluhkan Krisis Tiket Pertandingan Timnas Indonesia: Suporternya Minta Jatah di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Irak (IFA) mengeluhkan soal sulitnya mengakses tiket pertandingan melawan Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) itu, suporter Timnas Irak kesulitan mendapatkan tiket untuk mendukung timnya berlaga melawan Timnas Indonesia.

Melalui rilis resmi pada Selasa (4/6/2024), IFA memberikan sejumlah pernyataan jelang laga ini. Salah satunya berhubungan dengan ketersediaan tiket untuk suporter tamu dalam bagian ‘Ticket Crisis’.

“Perihal isu kehabisan tiket pertandingan, dan tidak ada outlet penjualan termasuk secara online, pusat penjualan tiket pertandingan serta Federasi Sepakbola Indonesia menjadi jelas," bunyi pernyatan resmi IFA, Selasa (4/6/2024).

“Manajemen delegasi Timnas Irak sudah bermurah hati dengan berupaya melalui pembicaraan kelanjutan dengan pihak Indonesia dalam rangka penyediaan untuk penonton Irak di Jakarta,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bakal Disediakan

Berdasarkan hasil komunikasi IFA dengan PSSI, suporter Irak bakal mendapatkan akses tiket untuk menyaksikan laga ini. PSSI berjanji untuk menyediakan kuota tiket khusus bagi penonton tamu.

“Selain dari Jakarta, ada pula yang datang dari beberapa negara, termasuk Australia. Pihak Indonesia berjanji untuk menyediakan tiket dalam beberapa jam ke depan," bunyi pernyataan IFA.

“Mengingat stadion yang akan digunakan dapat menampung hingga 80 ribu penonton, dan beberapa fans Indonesia saat ini masih berusaha membeli tiket dari pasar gelap," lanjut keterangan tersebut.

3 dari 3 halaman

Tiket Pertandingan

Sebelumnya, PSSI juga telah mengumumkan bahwa tiket pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah habis terjual.

Managing Director Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI), Marshal Mashita, menjelaskan bahwa PSSI telah menjual 60 ribuan tiket. “Sekarang tiket di kami sudah habis,” kata Marshal, Selasa (4/6/2024).

Menurut Marshal, penjualan tiket ini memang terhitung sangat cepat karena 50 ribu lembar di antaranya sudah ludes terjual dalam durasi 24 jam saat dibuka secara resmi pada pertengahan Mei lalu.

Video Populer

Foto Populer