Sukses


Hapidin Ungkap Keinginan Kembali ke PSIM Hingga Buka Usaha Kuliner di Yogyakarta

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain PSIM Yogyakarta, Hapidin mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Kota Gudeg. Winger berusia 32 tahun itu kini berstatus free transfer.

Pada musim lalu Hapidin sempat membela PSIM Yogyakarta di Liga 2 2023/2024. Namun, dia memutuskan hengkang pada putaran kedua dan berlabuh ke Persela Lamongan.

Kontrak Hapidin bersama Persela sudah kadaluwarsa pada April lalu. Itu menyusul berakhirnya kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut. Saat ini pemain asal Bandung, Jawa Barat itu sedang mencari klub baru.

"Untuk lanjut ke mana mungkin habis kongres PSSI dulu, jadi masih menunggu. Kalau masih ada kesempatan saya ingin pulang ke Jogja," ujar Hapidin kepada Bola.com, Rabu (5/6/2024).

"Kalau soal komunikasi dengan manajemen PSIM, mungkin agen saya yang menyampaikan. Karena kami juga sudah bicara buat langkah ke depan dan tujuannya kemana," sambungnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jogja Seperti Rumah Sendiri

Bagi Hapidin, Yogyakarta sudah dianggap seperti rumah sendiri. Dia mengaku nyaman dan kerasan tinggal di Kota Pelajar. Pemain kelahiran 11 Juli 1991 itu menyatakan, PSIM Yogyakarta tetap menjadi prioritasnya.

Oleh karena itu, dia berharap musim depan bisa kembali berseragam Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta. Menurutnya, menjadi bagian dari klub berlogo Tugu Pal Putih itu adalah kebanggaan yang tak ternilai.

"Kalau segala kemungkinan balik ke PSIM sih mungkin bisa saja. Tinggal dari coach sama manajemen saja, kalau saya sendiri sih memang ingin pulang ke Jogja lagi," ungkap Hapidin.

"Rasanya seperti masih ada hutang yang belum terbayar karena belum rezeki bantu tim promosi ke Liga 1 dan Jogja sudah seperti rumah saya sendiri sekarang," imbuh dia.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Buka Usaha Kuliner

Andai terealisasi, Hapidin rupanya sudah menyiapkan investasi di luar sepak bola. Mantan pemain Persis Solo itu berencana membuka usaha kuliner di Yogyakarta.

"Ya mungkin nanti juga kalau jadi ke PSIM, saya mau buka usaha di Jogja kalau lancar jalannya. Insya Allah kulineran ayam goreng atau pecel lele gitu," kata Hapidin.

Hapidin memang jadi salah satu pemain yang punya bisnis sampingan di luar sepak bola. Di Bandung, dia memiliki toko alat-alat olahraga bernama Seven Sport.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Jejak Karier di PSIM

Pemain berpostur 177 cm itu bergabung bersama PSIM Yogyakarta pada musim 2021 silam. Ketika itu dia diboyong manajemen Laskar Mataram dari Persijap Jepara.

Selama membela PSIM Yogyakarta Hapidin tampil sebanyak 17 pertandingan. Mencetak satu gol plus satu assist.

Pada musim pertamanya dia nyaris membawa timnya promosi ke Liga 1. Sayangnya, di laga perebutan tempat ketiga Laskar Mataram kalah 0-1 dari Dewa United.

Video Populer

Foto Populer