Sukses


Pelatih Irak Tak Ingin Pemainnya Main Santai Hadapi Timnas Indonesia: Targetnya Menang demi Ranking FIFA

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, ternyata masih memiliki ambisi yang besar saat menghadapi Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jesus Casas tampaknya bakal membuat Timnas Indonesia kesulitan menghadapi Irak Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB itu.

Sebab, dia menginstruksikan para pemainnya untuk tak bersantai menghadapi skuad Garuda. Padahal, tim beralias Singa Mesopotamia ini sudah dipastikan lolos ke Putaran Ketiga karena menjadi raja di Grup F.

“Jesus Casas mengeluarkan instruksi tegas kepada para pemain Timnas Irak untuk tidak bersantai dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia,” ujar sumber internal dikutip dari Winwin.com, Rabu (5/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pasang Target Tinggi

Timnas Irak memang punya catatan yang mentereng di Grup F. Mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara karena berhasil menyapu bersih empat pertandingan sebelumnya dengan kemenangan.

Irak tercatat sukses melumpuhkan Indonesia (5-1), Vietnam (1-0), Filipina (1-0 dan 5-0). Casas disebut ingin menyapu semua laga tersisa dengan kemenangan, termasuk saat bersua Indonesia dan Vietnam.

“Meskipun Timnas Irak sudah merebut posisi teratas di Grup F dan lolos ke kualifikasi yang menentukan dan Piala Asia 2027, Casas tetap ingin memenangkan dua pertandingan berikutnya,” ujar sumber tersebut.

3 dari 4 halaman

Demi Ranking FIFA

Menurut Casas, dua kemenangan ini punya arti yang sangat krusial meskipun mereka sudah dipastikan lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus menggenggam tiket ke Piala Asia 2027.

Sebab, kemenangan bisa menghasilkan poin untuk mengatrol peringkat FIFA mereka. Jika posisinya semakin naik, Timnas Irak bakal mendapatkan posisi yang lebih strategis saat babak undian grup.

“Hal ini untuk melanjutkan kemenangan beruntun dan juga dalam upaya untuk menaikkan peringkat Irak di ranking FIFA sebelum babak undian kualifikasi Asia yang menentukan,” tulis Winwin mengutip sumber tersebut.

4 dari 4 halaman

Instruksi untuk Pemain

Mantan asisten pelatih Timnas Spanyol itu juga sudah memberikan peringatan bagi Aymen Hussein dan kawan-kawan untuk menghindari kesalahan-kesalahan tak perlu pada dua laga terakhir Grup F ini.

“Ceramahnya mencakup hal-hal positif, umpan-umpan sukses, dan pelaksanaan tugas para pemain dengan baik. Ini termasuk menghindari kesalahan individu para pemain di lini pertahanan,” ujarnya.

“Hal-hal yang ditekankan Casas ini dimulai pada laga melawan Indonesia dan Vietnam, sehingga babak Putaran Kedua dapat ditutup dengan baik sebelum Kualifikasi Asia yang menentukan,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer