Sukses


Bintang Irak: Timnas Indonesia Makin Berkualitas dengan Beberapa Pemain dari Liga Belanda

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Irak, Hussein Ali, menilai bahwa skuad Timnas Indonesia makin berkualitas untuk lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Irak akan menantang Timnas Indonesia dalam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Hussein Ali menjelaskan bahwa bergabungnya banyak pemain dari Liga Belanda membuat Timnas Indonesia kian kuat.

Timnas Indonesia mempunyai empat pemain yang berkerier di Liga Belanda. Kelimanya Ivar Jenner, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bermain di Belanda Juga

Hussein Ali juga bermain di Liga Belanda. Pemain berusia 22 tahun itu berlaga untuk SC Heerenveen, sama seperti Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On pada musim lalu.

Kondisi ini jelas berbeda ketimbang ketika Irak membantai Timnas Indonesia 5-1 dalam pertemuan pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra International Stadium, Basra, pada 16 November tahun lalu.

Dari empat pemain Liga Belanda di Timnas Indonesia itu, hanya Rafael Struick yang telah bertanding. Sementara tiga nama lainnya belum dinaturalisasi Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Penilaian Hussein Ali

"Mereka memiliki skuad baru. Tentu saja dengan beberapa pemain dari Liga Belanda yang meningkatkan kualitas mereka," ujar Hussein Ali dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

"Tapi, saya percaya kepada skuad kami dan kami memiliki pemain bagus dari mana-mana dan seluruh pemain siap serta bersemangat untuk melawan Timnas Indonesia," imbuh Hussein Ali.

Irak telah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim berjulukan Lions of Mesopotamia itu memuncaki klasemen sementara Grup F setelah menyapu bersih empat pertandingan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer