Sukses


Shin Tae-yong Sakit dan Dibawa ke RS, Erick Thohir Curcol: Saya juga Tidak Enak Badan, Mohon Maaf Keamanan Diperketat

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, buka suara mengenai kabar sakitnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, jelang lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Shin Tae-yong telah mempersiapkan Timnas Indonesia sejak 28 Mei 2024. Namun, pada Senin (3/5/2024), arsitek asal Korea Selatan itu terpaksa dibawa ke rumah sakit.

Direktur Utama PT Gelora Sepak Bola Indonesia (GSI), Marsal Masita, menjelaskan Shin Tae-yong stres dan mengalami tekanan karena ingin membawa Timnas Indonesia lolos lebih cepat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Perketat Keamanan

Erick Thohir pun meminta maaf kepada penggemar Timnas Indonesia karena ada langkah pengamanan ekstra ketat yang harus diambil untuk kenyamanan bersama.

"Iya, ini saya juga lagi tidak enak badan. Makanya saya bilang, mohon maaf kepada fans dan suporter," ujar Erick Thohir di SUGBK, Rabu (5/6/2024).

"Kalau Timnas Indonesia diperketat bukan tidak apresiasi kepada fans dan suporter, karena memang timnas harus dijaga," ucap pria yang juga Menteri BUMN itu.

Erick Thohir memang memperketat keamanan untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Para pemain dikawal petugas keamanan hingga kepolisian ketika berada di hotel maupun latihan.

"Timnas Indonesia belum mempunyai 11x2 pemain. Artinya kalau ada yang sakit, cedera, dan kartu kuning seperti melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, tipis kami. Ya kami mohon maaf," ungkap Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Flu Agak Parah

Sementara itu, Shin Tae-yong membenarkan sempat berobat ke rumah sakit. Arsitek asal Korea Selatan itu diserang flu yang lumayan berat.

"Hanya gejala flu. Tapi karena gejalanya agak parah, jadi saya ke rumah sakit untuk cek. Memang ada agenda check-up sedikit, tetapi saya baik-baik saja sekarang," terang Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer