Sukses


Kondisi Terkini Rumput SUGBK Jelang Timnas Indonesia Vs Irak: Beberapa Sisi Masih Terlihat Tidak Rata

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjalani sesi latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (5/6/2024). Latihan resmi itu dilakukan sehari jelang laga melawan Timnas Irak.

Diketahui Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu juga digelar di SUGBK pada Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Bola.com berkesempatan menghadiri sesi latihan resmi Timnas Indonesia jelang laga melawan Timnas Irak. Kami pun melihat rumput SUGBK dari dekat.

Rumput stadion legendaris itu tampak mulai menghijau dan cukup baik. Namun, di beberapa sisi terlihat masih tidak terlalu rata, misalnya di sisi utara lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dipakai Konser

Diketahui SUGBK sempat menjadi arena konser boyband Korea Selatan, NCT Dream. Konser itu digelar pada 18 Mei lalu.

Konser NCT Dream di Jakarta dinilai cukup sukses. Sebab, konser itu mampu menyedot puluhan ribu penonton untuk hadir langsung ke SUGBK.

Lapangan SUGBK sempat ditutup oleh papan khusus saat itu. Namun, tamapknya proses pemulihan rumput masih belum benar-benar sempurna saat ini.

3 dari 3 halaman

Recovery Baik

Ketua umum PSSI, Erick Thohir sempat meninjau langsung kondisi lapangan SUGBK, Rabu (5/6/2024) pagi WIB. Erick menyebut proses pemulihan rumput stadion berkapasitas 77 ribu kursi itu cukup baik.

"Lapangannya sudah oke. Recovery-nya baik karena tentu, ya, tadi persiapannya sudah ada waktu yang cukup," kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap SUGBK ke depan lebih diprioritaskan untuk digunakan Timnas Indonesia ketimbang acara yang lain.

"Supaya jangan sampai juga negara tidak ada konser atau hiburan-hiburan lain, tetapi prioritas Timnas Indonesia juga mesti dijaga," tandasnya.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer