Sukses


Calvin Verdonk Ikut dalam Sesi Latihan Resmi Timnas Indonesia Vs Irak: Siap Menyambut Debut

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan menjalani latihan resmi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/6/2024) sore WIB. Latihan itu dilakukan untuk menyambut laga melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 keesokan harinya.

Skuad Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh sang pelatih, Shin Tae-yong mulai memasuki lapangan untuk berlatih sekitar pukul 15.30 WIB.

Hampir semua pemain Timnas Indonesia hadir dalam sesi latihan itu. Termasuk pemain yang baru merampungkan proses naturalisasi, Calvin Verdonk.

Pantauan langsung Bola.com di lapangan memperlihatkan Calvin Verdonk tampak bersemangat mengikuti menu latihan yang diberikan tim pelatih. Beberapa kali pemain berusia 27 tahun itu juga terlihat berinteraksi dengan penggawa Timnas Indonesia yang lain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Absen Lawan Irak

Meski mengikuti sesi latihan resmi untuk laga melawan Timnas Irak, Calvin Verdonk dipastikan tidak bisa dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi tim asuhan Jesus Casas tersebut.

Calvin Verdonk baru bisa turun ke lapangan, Selasa (11/6/2024). Saat itu Timnas Indonesia menjamu Timnas Filipina di SUGBK.

Calvin Verdonk tidak bisa didaftarkan untuk pertandingan melawan Irak. Sebab, saat proses pendaftaran ditutup, Verdonk belum memegang paspor Indonesia saat itu.

3 dari 4 halaman

Bantuan Banyak Pihak

Kepastian Calvin Verdonk bisa berlaga melawan Filipina sudah dikonfirmasi langsung oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir. Menurut Erick, hal itu tak lepas dari peran banyak pihak.

"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepakbola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026," katanya.  

"Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepakbola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," jelas Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya/Indonesia), Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang/Indonesia), Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda/Indonesia)

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim/Malaysia), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Rizky Ridho (Persija Jakarta/Indonesia), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta/Indonesia), Jay Idzes (Venezia/Italia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen/Belanda), Justin Hubner (Cerezo Osaka/Jepang), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen/Belanda), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belanda)

Tengah: Yakob Sayuri (PSM Makassar/Indonesia), Thom Haye (SC Heerenveen/Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda), Ricky Kambuaya (Dewa United/Indonesia)

Depan: Dimas Drajad (Persikabo 1973/Indonesia), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard/Belanda), Egy Maulana Vikri (Dewa United/Indonesia), Rafael Struick (Ado Den Haag/Belanda), Malik Risaldi (Madura United/Indonesia)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer