Sukses


Hadapi Timnas Indonesia di SUGBK, Irak Nostalgia Momen Juara Piala Asia 2007

Bola.com, Jakarta - Timnas Irak menghadapi Timnas Indonesia dalam laga lanjutan fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Timnas Irak seperti akan melakukan nostalgia di SUGBK. Sebab, stadion legendaris tersebut menyimpan kenangan manis bagi Singa Mesopotamia.

Timnas Irak sejauh ini baru sekali menjadi juara Piala Asia. Gelar itu diraih di Piala Asia 2007 dimana Indonesia menjadi salah satu tuan rumahnya.

Pada babak final yang digelar di SUGBK, Jakarta pada 29 Juli 2007. Sang kapten, Younis Mahmoud menjadi pahlawan Irak saat itu.

Tandukan Younis Mahmoud mampu membobol gawang Timnas Arab Saudi. Timnas Irak pun berpesta di SUGBK.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kenangan Manis

Momen juara Timnas Irak di Piala Asia 2007 itu memang sangat berbekas bagi mereka. Bahkan, akun Instagram resmi Singa Mesopotamia juga mengunggah momen itu secara khusus.

Dalam beberapa foto yang diunggah itu tampak para pemain Irak sedang bergembira setelah menjadi juara. Ada pula Presiden RI saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono, yang turut serta dalam perayaan gelar juara itu.

"Arena pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 besok adalah stadion yang sama tempat kita mengangkat Piala Asia 2007. Kenangan luar biasa di Indonesia," kata akun Instagram Timnas Irak.

3 dari 4 halaman

Sama-Sama Lolos

Sementara itu pelatih Timnas Irak saat ini, Jesus Casas memiliki harapan yang menarik untuk Timnas Indonesia. Casas berharap tim asuhan Shin Tae-yong menemani timnya lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Irak memang sudah lebih dulu lolos. Sementara Timnas Indonesia masih memerlukan tambahan tiga poin lagi.

"Saya pikir Timnas Indonesia mungkin akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027," ujar Jesus Casas.

4 dari 4 halaman

Unggahan Timnas Irak

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Iraq National Team (@iraqnt_en)

Video Populer

Foto Populer