Sukses


Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Beberapa Pemain dari Kedua Tim Ternyata Rekan di Klub

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Ada beberapa fakta menarik mengenai pertandingan itu. Ternyata ada cukup banyak pemain dari kedua tim yang bermain di klub yang sama.

Misalnya Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Dua penggawa Timnas Indonesia itu ternyata bermain bersama bek Irak, Hussein Ali di SC Heerenveen.

Kondisi yang sama pun dialami Ivar Jenner dan Zidane Iqbal. Keduanya sama-sama berstatus sebagai pemain FC Utrecht.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dan pemain Irak, Frans Putros pun sama. Keduanya sama-sama bermain di Thailand dengan memperkuat Port FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Psywar

Hussein Ali mengungkapkan ia sudah berkomunikasi dengan Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. Mereka rupanya sudah bertukar psywar.

Hussein Ali yakin bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Sebaliknya, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On juga yakin bisa melibas Irak.

“Ada beberapa pemain di tim Indonesia yang merupakan teman saya yang sama-sama bermain di Belanda. Kami saling menantang dalam percakapan kami, karena kami sama-sama ingin menang. Kita akan lihat di pertandingan besok hasil akhir akan berpihak kepada siapa,” ujar Ali.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia dan Irak yang Menjadi Rekan di Klub

SC Heerenveen

  • Thom Haye (Timnas Indonesia)
  • Nathan Tjoe-A-On (Timnas Indonesia)
  • Hussein Ali (Timnas Irak)

Port FC

  • Asnawi Mangkualam (Timnas Indonesia)
  • Frans Putros (Timnas Irak)

FC Utrecht

  • Ivar Jenner (Timnas Indonesia)
  • Zidane Iqbal (Timnas Irak)
4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya/Indonesia), Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang/Indonesia), Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda/Indonesia)

Belakang: Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim/Malaysia), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Rizky Ridho (Persija Jakarta/Indonesia), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta/Indonesia), Jay Idzes (Venezia/Italia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen/Belanda), Justin Hubner (Cerezo Osaka/Jepang), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen/Belanda), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belanda)

Tengah: Yakob Sayuri (PSM Makassar/Indonesia), Thom Haye (SC Heerenveen/Belanda), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Ivar Jenner (FC Utrecht/Belanda), Ricky Kambuaya (Dewa United/Indonesia)

Depan: Dimas Drajad (Persikabo 1973/Indonesia), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard/Belanda), Egy Maulana Vikri (Dewa United/Indonesia), Rafael Struick (Ado Den Haag/Belanda), Malik Risaldi (Madura United/Indonesia)

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer