Sukses


Beto Goncalves Ungkap Target di PSBS Biak Musim Depan: Ingin Cetak Lebih dari 10 Gol

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves mengungkapkan target pribadinya bersama PSBS Biak di Liga 1 2024/2025. Pemain berusia 43 tahun itu berambisi mencetak lebih banyak gol pada musim mendatang.

Pada musim lalu, Beto Goncalves sukses mencetak 10 gol plus empat assist buat Badai Pasifik, julukan PSBS Biak. Di musim perdananya, penyerang kelahiran Belem, Brasil itu memang langsung menunjukkan tajinya.

Beto memiliki andil besar dalam keberhasilan PSBS Biak menjadi juara Liga 2 2023/2024 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan. Di usia yang tak lagi muda, Beto Goncalves masih cukup tajam di depan gawang lawan.

"Ada banyak target pribadi, pokoknya saya sangat siap untuk kerja keras selalu dan saya yakin bisa tercapai target itu. Tapi memang tergantung kalau saya masih dipakai terus ya mungkin saya bisa capai target untuk mencetak diatas 10 gol," ujar Beto kepada Bola.com, Kamis (6/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tergantung Pelatih

Secara pribadi Beto Goncalves sangat yakin bisa mencapai target tersebut, namun semua keputusan tetap ada di tangan sang pelatih. Apalagi, pada musim depan Badai Pasifik bakal dinakhodai arsitek baru. Dia adalah Juan Esnaider yang diperkenalkan pada 14 Mei 2024.

"Ya itu tergantung juga pelatih kalau masih mau bantu saya, karena kita tahu memang pelatih baru mungkin bisa lihat faktor umur tapi ya saya sendiri sangat siap untuk bermain 90 menit," katanya.

"Saya sampai saat ini masih kerja keras setiap hari latihan biar kondisi saya maksimal. Kalau bisa bantu sampai 90 menit, bisa. 70 menit juga bisa, pokoknya saya siap," tandas Beto Goncalves.

3 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

Yang pasti, mantan striker Persis Solo itu berjanji memberikan yang terbaik untuk klub kebanggaan warga Biak itu. Pada musim perdana mentas di Liga 1, Beto Goncalves berharap Badai Pasifik tak numpang lewat.

"Biak pertama kali ikut Liga 1, tapi yang penting tahun pertama stay dulu tapi kalau kita bisa lebih jauh ya mungkin diatas posisi tujuh atau lima klasemen," ucap Beto Goncalves.

"Target saya pribadi adalah ya kerja keras seperti biasa bantu kalau ada bisa cetak gol untuk bantu tim dan buat sejarah di PSBS dan di Liga 1 jadi pemain tertua yang cetak gol dan pemain tertua yang cetak banyak gol di Liga 1," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Bertahan di Bumi Cendrawasih

Beto Goncalves dipastikan tetap membela PSBS Biak musim depan. Striker kelahiran 31 Desember 1980 itu mendapatkan kontrak permanen setelah masa peminjaman dari Madura United berakhir.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Beto Goncalves. Hanya saja, ikatan kerja sama tersebut belum diumumkan secara resmi oleh manajemen klub.

Menilik transfermarkt, kontrak Beto Goncalves bersama Madura United baru akan berakhir pada 30 Juni 2024. Pemain berpostur 175 cm itu berlabuh ke Biak pada 9 September 2023. Bersama Badai Pasifik, Beto tampil sebanyak 22 kali atau 1.752 menit bermain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer