Sukses


Demi Ikut Timnas Argentina ke Olimpiade 2024 Paris, Emiliano Martinez Siap Mencoba Melawan Larangan Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Aston Villa telah melarang Federasi Sepak Bola Argentina memanggil kiper mereka, Emiliano Martinez, untuk ikut dalam skuad Argentina U-23 untuk Olimpiade 2024 di Paris. Namun, kiper nyentrik Argentina itu berniat untuk melawan keputusan klub Inggris tersebut.

Musim panas 2024 akan menjadi momen yang sangat sibuk di dunia sepak bola, tak terkecuali untuk Timnas Argentina. Mereka akan tampil di Copa America 2024 yang berlangsung pada 20 Juni hingga 14 Juli 2024. Kemudian ada Olimpiade 2024 dari 24 Juli hingga 10 Agustus 2024.

Premier League 2024/2025 akan dimulai pada 17 Agustus. Artinya bagi pemain asal Amerika Selatan yang tampil di kedua turnamen itu akan sangat minim waktu istirahat karena musim baru akan langsung dimulai sepekan setelah Olimpiade 2024.

Emiliano Martinez jelas akan bergabung bersama Timnas Argentina untuk Copa America 2024. Namun, kiper yang punya kebiasaan nyentrik ini juga ingin bisa tampil bersama adik-adiknya di tim U-23 yang berlaga di Olimpiade 2024 di Paris, dengan menjadi salah satu dari tiga pemain overage.

Namun, seperti dilansir dari Metro, Aston Villa tak mau Emiliano Martinez bermain untuk Argentina di kedua turnamen pada musim panas 2024 itu. Aston Villa tampaknya lebih sreg jika Martinez hanya tampil bersama tim senior Argentina.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mencoba Melawan

Emiliano Martinez berniat untuk melawan keputusan klub Premier League yang sudah dibelanya sejak 2020 itu. Keinginannya untuk memperkuat Timnas Argentina di berbagai turnamen lebih kuat, terutama pada dua turnamen pada musim ini.

"Saya memiliki kesempatan untuk bicara dengan Mascherano, memang keinginan saya untuk bermain. Namun, itu jelas tidak bergantung kepada diri saya sendiri," ujar Martinez kepada Tyc Sports.

"Klub sudah berkali-kali menghalangi saya untuk pergi, tetapi saya ingin bermain di Copa America dan memiliki sedikit lebih banyak kekuatan pada akhir Copa America untuk mengambil keputusan," lanjut kiper Timnas Argentina itu.

3 dari 4 halaman

Tetap Harus Profesional

Emiliano Martinez mengakui bahwa dengan terikat kontrak bersama klub, ia harus profesional. Namun, keinginannya untuk bisa ikut serta dalam semua tim Argentina yang berkompetisi di level internasional.

"Saya tahu bahwa saya harus berjuang lebih keras dengan klub. Ini belum 100 persen selesai, tetapi dari sisi saya, ini adalah harapan yang saya miliki, bahwa saya ingin memenangkan Olimpiade," ujar Martinez.

"Tidak wajib bagi klub untuk membiarkan seorang pemain pergi untuk bermain di Olimpiade, saya tahu bahwa klub saya tidak membiarkan satu pemain pun pergi, mereka menghalangi semua orang," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Utamakan Copa America 2024

Bicara soal kans untuk tetap bisa tampil di Olimpiade 2024 bersama Argentina U-23, Emiliano Martinez harus mengakui peluangnya tidak terlalu besar.

Bahkan kiper yang membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 itu memprioritaskan Copa America 2024.

"Peluangnya kecil, tetapi saya selalu mengutamakan tim nasional dan jika saya harus berjuang keras dengan klub, saya akan tetap melakukannya. Namun, yang utama adalah Copa America," ujar Martinez.

"Sangat sulit untuk bertarung dengan klub saat ini, karena bagi kami yang terpenting adalah memenangkan Copa America. Kemudian baru Olimpiade, dan itu adalah keinginan pribadi saya dan memenangkan trofi juara," lanjutnya.

Sumber: Metro

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer