Sukses


Statistik Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Irak: Garuda Kurung Lawan, tapi Buang Peluang Emas Bikin Gol

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tampil cukup dominan saat berjumpa Timnas Irak pada babak pertama pertandingan lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) sore hari WIB itu, Timnas Indonesia dan Irak masih bermain tanpa gol alias 0-0 pada babak pertama.

Sebetulnya, skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang untuk mengukir keunggulan terlebih dahulu. Momen ini tepatnya terjadi pada menit ke-19, saat Rafael Struick mendapatkan ruang tembak di kotak penalti.

Sayangnya, sepakan Rafael Struick masih bisa diblok pemain bertahan lawan. Padahal, sejatinya Shayne Pattynama sudah berdiri tanpa pengawalan. Akhirnya, situasi ini hanya menghasilkan sepak pojok.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Berbahaya

Selain momen pertengahan babak pertama yang diciptakan Rafael Struick tersebut, Timnas Indonesia sebetulnya juga bisa menghasilkan peluang berbahaya lainnya, tepatnya pada menit ke-41.

Momen ini tepatnya terjadi saat Shayne Pattynama mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Namun, bola itu bisa dihalau oleh bek Irak. Situasi ini menghasilkan kemelut di area kotak penalti.

Rafael Struick yang mendapatkan peluang kembali melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih bisa diblok pemain bertahan lawan yang menumpuk di kotak penalti tersebut.

3 dari 4 halaman

Statistik di Babak Pertama

Sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia sebetulnya bisa mengimbangi permainan Irak. Bahkan, skuad Garuda malah bisa unggul dalam penguasaan bola, yakni dengan 63% berbanding 37% milik Singa Mesopotamia.

Dari segi ancaman, skuad asuhan Shin Tae-yong sebetulnya juga terhitung lebih unggul. Pasalnya, Timnas Indonesia bisa menghasilkan satu tembakan tepat sasaran dari total lima percobaan.

Sementara itu, sepanjang babak pertama, skuad asuhan Jesus Casas hanya mampu melesakkan dua tembakan. Namun, dari semua percobaan itu, belum ada satu pun yang tepat sasaran menghasilkan shot on target.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Timnas Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan; Hussein Haydar Ali, Suad Natiq Naji, Rebin Ghareeb Adhamat, Ahmed Yahya Al Hajjaj; Ibrahim Bayesh Al-Kaabawi, Bashar Resan Bonyan, Zidane Iqbal, Amir Fouad, Osamah Jabbar Rashid, Aymen Hussein

Pelatih: Jesus Casas

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer