Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Tertinggal dari Irak di Babak Kedua, Jordi Amat Diusir Wasit

Bola.com, Jakarta - Sedang berlangsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak pada laga ke-5 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Saat berita ini ditayangkan, Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 hingga menit ke-75. Tim Merah-putih sebenarnya sudah bermain apik dan impresif pada paruh pertama.

Setidaknya ada dua peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol di babak pertama. Namun semuanya berubah setelah turun minum, sebab Irak justru berhasil unggul. Tidak hanya keunggulan skor, tapi juga unggul jumlah pemain di lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dihukum Penalti

Wasit Shaun Evan menunjuk titik putih di kotak penalti Indonesia pada menit ke-52. Sebuah umpan silang dari pemain Irak, bola justru mengenai tangan dari Justin Hubner.

Wasit tak segan memberi hukuman penalti. Striker Irak, Aymen Hussein yang menjadi algojo, sukses menaklukkan Ernando Ari meski sedikit terbaca arah bolanya.

Singa Mesopotamia pun unggul sementara 1-0 atas Timnas Indonesia. Irak sebenarnya kembali mendapat penalti kedua setelah Ernando Ari melanggar Ali Jassim pada menit ke-72, namun Aymen Hussein gagal mencetak gol keduanya.

3 dari 3 halaman

Kartu Merah Jordi Amat

Derita bagi Timnas Indonesia bertambah, bahkan hanya berselang lima menit setelah kebobolan. Pasukan Shin Tae-yong harus bermain dengan 10 orang.

Bek sekaligus kapten tim Jordi Amat harus diusir wasit karena pelanggaran keras kepada pemain Irak yang baru masuk di babak kedua, Youssef Aymin.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer