Sukses


Selain Kiper Timnas Indonesia, Sosok Ali Jasim Jadi Trending di Media Sosial : Ini 4 Faktanya pada Kemenangan Irak Hari Ini

Bola.com, Jakarta - Ada beberapa nama yang langsung menjadi buah bibir di media sosial pascalaga Timnas Indonesia Vs Irak. Selain penjaga gawang Ernando Ari, nama Ali Jasim juga berada dalam 10 besar perbincangan pada platform X.

Pada laga tadi sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Dua gol tim tamu lahir via penalti Ayman Hussein pada menit ke-54 dan sepakan Ali Jasim (88').

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia gagal membalas kekalahan 1-5 saat pertemuan pertama di markas Irak. Kekalahan ini sekaligus membuat Timnas Indonesia belum memastikan diri lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Naik Tinggi

Nah, pada pertandingan ke-5 Grup F ini, nama Ali Jasim mencuat. Masuk menggantikan Bashar Resan Bonyan, pesona Ali langsung memberi efek positif bagi Irak.

Terbukti, ada empat poin yang membuat Ali layak menjadi perbincangan di media sosial. Pertama, ia masuk di awal babak kedua dan langsung memberi ancaman. Terbukti, fakta kedua, tendangan Ali Jasim terkena tangan Justin Hubner, yang memberikan penalti pertama bagi Irak.

Fakta ketiga aksi mengejutkan Ali, lagi-lagi berkaitan dengan area penalti Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi orang yang dilanggar Ernando Ari, sehingga membuat hukuman penalti kedua bagi Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Faktor Penentu

Fakta terakhir, Ali menjadi orang kedua yang sanggup menjebol jala Ernando Ari, tadi sore. Ia sukses memanfaatkan blunder kiper Timnas Indonesia, yang membuat Irak pulang dengan kemenangan 2-0.

Performa tersebut membuat Ali Jasim mendapat atensi. Pria kelahiran 20 Januari 2004 ini memang tergolong wonderkid Irak. Ia pernah merasakan pengalaman bersama timnas Irak U-16, lalu U-20 dengan mengemas 2 gol dari 9 pertandingan.

Pada Agustus tahun lalu, Ali menikmati debut bersama Irak U-23, dengan koleksi 6 gol dari 10 penampilan. September 2023 menjadi sejarah, karena ia sanggup merangasek ke timnas senior, dan saat ini sudah mengemas 12 caps.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer