Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kartu Merah Bikin Jordi Amat Absen Lawan Filipina, Timnas Indonesia Masih Punya Senjata Rahasia

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, dipastikan absen menghadapi Timnas Filipina pada pertandingan pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasalnya, Jordi Amat harus menerima kartu merah langsung dari wasit Shaun Evans saat Timnas Indonesia menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Momen kartu merah ini terjadi saat Jordi Amat berusaha menutup pergerakan pemain Irak pada menit ke-59. Namun, upaya bek berusia 32 tahun ini gagal. Dia justru melakukan pelanggaran keras terhadap Youssef Aymin.

Padahal, Jordi Amat menjadi pemain terakhir di barisan pertahanan skuad Merah Putih. Shaun Evans yang bertugas sebagai wasit tengah pun tanpa ragu mencabut kartu merah langsung untuk bek Johor Darul Takzim tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Absen Hadapi Filipina

Akibat kartu merah langsung ini, bek kelahiran Spanyol itu dipastikan absen memperkuat Timnas Indonesia saat melakoni laga hidup matinya melawan Timnas Filipina pada pertandingan terakhir Grup F.

Menurut jadwal, pertemuan antara Timnas Indonesia kontra Filipina ini bakal terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Absennya Jordi Amat tentu menjadi kerugian bagi Shin Tae-yong. Pasalnya, satu bek berpengalaman harus absen ketika menjamu The Azkals yang kini punya lebih banyak pemain naturalisasi.

3 dari 4 halaman

Siapkan Senjata Rahasia

Meskipun demikian, absennya Jordi Amat tampaknya tak begitu krusial. Pasalnya, Shin Tae-yong masih memiliki satu senjata rahasia yang bisa diturunkan untuk menggantikan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Sosok yang dimaksud tentu saja Jay Idzes. Pemain yang baru saja mengantarkan Venezia promosi ke kasta tertinggi Liga Italia alias Serie A ini sudah terlihat duduk di bangku cadangan skuad Garuda.

Kemungkinan besar, Jay memang diistirahatkan Shin Tae-yong karena baru saja menjalani perjalanan jauh. Pemain berusia 24 tahun itu bergabung paling terlambat karena baru tiba pada Rabu (5/6/2024).

4 dari 4 halaman

Keputusan STY

Shin Tae-yong kemudian ditanya mengenai peluang Jay Idzes untuk bermain melawan Timnas Irak. Pelatih berusia 53 tahun itu tidak bisa berjanji. Yang pasti, Shin Tae-yong akan langsung berbicara dan melihat kondisi terkini Jay Idzes begitu sang pemain mendarat di Jakarta.

"Jadi saya akan cek dulu kondisi sang pemain seperti apa, setelah itu baru diputuskan Jay bermain atau tidak," jelas Shin Tae-yong kepada awak media, Rabu (5/6/2024) siang WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer