Sukses


Menpora Sebut Level Permainan Timnas Indonesia sudah Seperti Negara Peringkat 50 FIFA saat Dibekuk Irak

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengapresiasi perkembangan yang diperlihatkan Timnas Indonesia meski harus mengakui keunggulan Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Apresiasi tersebut disampaikan Dito Ariotedjo setelah menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (6/6/2024).

Dito mengatakan, level permainan skuad Merah Putih sudah mengalami peningkatan. Bahkan, dia menyetarakan levelnya seperti negara-negara yang saat ini beredar di urutan 50 hingga 60 dalam ranking FIFA.

“Pastinya tadi kita bisa melihat bagaimana permainan Timnas Indonesia. Kalau saya bilang, kualitas permainannya sudah seperti peringkat 50-60 FIFA, tetapi, kalau kata Ketua Umum PSSI belum,” kata Dito kepada awak media seusai laga, Kamis (6/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Optimistis Lawan Filipina

Lelaki berusia 33 tahun itu merasa optimistis jika skuad asuhan Shin Tae-yong mampu merebut tiga poin pada pertandingan pamungkas Grup F melawan Filipina yang akan bergulir Selasa (11/6/2024).

Sebab, menurut Dito, Timnas Indonesia telah melakukan persiapan yang cukup matang menjelang dua laga ini. Sehingga, peluang untuk meraih kemenangan atas The Azkals tetap terbuka.

“Namun, kalau saya tetap optimistis. Semoga nanti saat bertemu Filipina, Insya Allah bisa menang, meskipun Filipina persiapannya ingin seperti Indonesia. Dari segi persiapan, saya lihat persiapan Timnas Indonesia sudah maksimal,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tambahan Tenaga

Menurut Dito, skuad Merah Putih juga akan kembali mendapatkan satu kekuatan baru saat menghadapi Filipina. Sosok yang dimaksud Dito merujuk pada pemain keturunan terbaru, Calvin Verdonk.

Sebagai informasi, Calvin Verdonk telah menyelesaikan proses naturalisasinya menjadi WNI. Dia sudah bisa dimainkan Shin Tae-yong ketika menjamu The Azkals pada laga penentuan Grup F nanti.

“Nanti, untuk pertama kalinya, melawan Filipina ada Calvin Verdonk. Semoga itu bisa menambah semangat juga. Tetapi, yang paling penting tetap kerja sama tim,” kata Dito Aridotedjo.

4 dari 4 halaman

Kehilangan Poin Berharga

Upaya Timnas Indonesia untuk merebut tiket lolos lebih cepat ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia haru tertunda setelah tumbang dua gol tanpa balas dari skuad Singa Mesopotamia.

Seluruh gol yang dicetak Singa Mesopotamia pada laga ini lahir pada babak kedua. Yang pertama disumbangkan Aymen Hussein (54’) lewat eksekusi penalti, serta sontekan Ali Jasim (88’) yang memanfaatkan kesalahan Ernando Ari.

Video Populer

Foto Populer