Sukses


Kapten Timnas Indonesia Minta Maaf ke Suporter Setelah Keok dari Irak: Masih Ada Peluang Lolos

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, meminta maaf sebagai buntut kekalahan dari Timnas Irak dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (6/6/2024) sore WIB, Timnas Indonesia disikat Irak 0-2.

Dua gol Irak yang bersarang di gawang Timnas Indonesia dicetak Aymen Hussein lewat tendangan penalti pada menit ke-54 dan Ali Jassim pada menit ke-88.

Timnas Indonesia nyaris kebobolan lagi pada menit ke-74. Namun, sepakan 12 pas Aymen Hussein melambung di atas mistar gawang tim berjulukan Skuad Garuda tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Memuaskan

"Saya mewakili seluruh pemain memohon maaf kepada suporter dan fans karena hasil ini tidak memuaskan," ujar Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Asnawi menilai Timnas Indonesia masih mempunyai kesempatan besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Filipina dalam matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK pada 11 Juni 2024.

 

3 dari 4 halaman

Masih Yakin

"Tentunya kami masih ada satu kans untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada 11 Juni 2024, kami akan berusaha semaksimal mungkin," imbuh Asnawi Mangkualam.

"Untuk mendapatkan poin agar kami bisa lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026," ucap bek Port FC di Liga Thailand tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Asnawi Mangkualam dkk. meraup tujuh poin dari lima pertandingan.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

  • Timnas Indonesia Vs Filipina
  • Stadion GBK, Senayan
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer