Sukses


Respons Warganet Setelah Pelatih Irak Berkomentar Kemenangan Timnya Atas Timnas Indonesia, Tulus atau Nyindir Nih

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas melontarkan komentar yang menggelitik warganet Indonesia. Ia menganggap, kemenangan atas tuan rumah adalah bagian dari target timnya, yakni menyapu bersih seluruh laga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Irak merealisasikan target utama mereka kemarin. Melawat ke markas Timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ali Jasim dkk sukses menggulung tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua gol dari Aymen Hussein dan Ali Jasim, membuat Irak masih memiliki catatan sempurna, yakni lima kemenangan. Lebih hebat lagi, mereka hanya kebobolan satu gol, yang berasal dari aksi pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Kemenangan Irak membuat Timnas Indonesia berada dalam posisi kritis. Artinya, Tim Merah Putih wajib menang atas Filipina jika tak ingin menggantungkan nasib dari laga lain, yakni Irak Vs Vietnam.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan Terkini

Saat ini, Timnas Indonesia mengoleksi tujuh poin, berselisih satu angka lebih banyak dari Vietnam. Beruntung bagi pasukan Shin Tae-yong, karena Irak tak ingin kendur ketika menjamu Vietnam, Selasa (11/6/2024).

"Kami memang ingin memenangkan seluruh pertandingan tersisa. Timnas Indonesia adalah lawan yang harus kami kalahkan. Akan tetapi, Indonesia juga tetap bisa lolos setelah mengalahkan Filipina di pertandingan selanjutnya," sebut Jesus Casas.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Filipina pada laga terakhir Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024). Jesus Casas merasa skuad Garuda memiliki pemain yang bagus.

Jesus Casas yakni Timnas Indonesia bisa mengatasi Filipina. "Mereka masih harus melawan Filipina di sini, tapi dengan starting XI yang mereka miliki sekarang, saya yakin Timnas Indonesia akan menang," kata Casas.

 

3 dari 4 halaman

Dibalas Warganet

Uniknya, komentar pria yang sempat diincar menjadi pelatih Korsel tersebut mendapat sambutan berbeda dari kalangan warganet Tanah Air. Pendapat netizen bercampur, antara menyadari kalau komentar Casas menyindir, atau benar-benar menginginkan Timnas Indonesia menemani mereka ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Akun @trihartono13 menulis, Timnas Indonesia layak menang kala menghadapi Irak. Pendapat Casas seharusnya menjadi pemicu semangat Jay Idzes dkk ketika bersua Filipina.

"Ya sudah, kita lihat nanti bagaimana menghadapi Filipina. Kalau sampai kalah lagi, aku harus mengatakan kalau Timnas memang benar-benar ditakdirkan belum bisa melangkah jauh," tulis akun @trihartono13 tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Respons Lain

Sekarang, yuk simak beberapa respons warganet Indonesia terkait ucapan Pelatih Irak, Jesus Casas, pascalaga kemarin :

1. @rachman.zaidan : Lebih ke enggak enak sih Beliau ini, kalau mereka menang lagi. Intinya timnas lebih perbaiki kualitas dan soliditas tim.

2. @sa_heksa : Semoga Irak tetap main serius untuk mengalahkan Vietnam di laga terakhir.

3. @nareswaqueen : Bakal serius sih kayanya menjamu Vietnam. Lawan Indonesia di GBK saja mereka mencari kemenangan, padahal kalo dipikir main santai aja enggak masalah, toh udah lolos. Apalagi besok lawan Vietnam di rumah mereka, malu dong kalo sengaja ngalah.

4. @mikimouse3087 : Sekarang tinggal Timna Indonesia-nya saja bisa enggak mereka mengalahkan filipina tanpa berharap hasil Irak Vs Vietnam.

5. @yasir_arkhan : Kelemahan Timnas adalah sering bingung ketika sudah dekat area penalti lawan, sering blunder di area pertahanan sendiri, dan itu yang terlihat ketika menghadapi Irak.

6. @imrn0703 : Kayaknya dia juga takut kalau Timnas Indonesia punya penyelesaian lebih bagus lagi. Kalo finishing Timnas Indonesia sudah oke, tim sekelas Irak, Oman sama Thailand bisa dibabat abis itu gawangnya.

7. @alifsrk : Aku suka sama rivalitas versus Irak, dan tentu saja respect untuk buat coach Jesus, sangat bijak dan good attitude.

8. @guzhakeems : Pelajaran demi pelajaran didapat Timnas Indonesia... Kalau enggak sampe naek kelas, kebangetan pokoknya

9. @arif_ramadhani07 : Secara permainan Timnas Indonesia sudah bsa mengimbangi. Kita kalah karena kesalahan sendiri. Yuk semangat Indonesia untuk pertandingan berikutnya, apalagi sudah ada spirit dari pelatih Irak.

Video Populer

Foto Populer