Sukses


Shayne Pattynama Pastikan Timnas Indonesia Akan Bangkit Lawan Filipina dan Segel Tiket ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, berjanji. Dia memastikan bahwa tim berjulukan Skuad Garuda itu akan bangkit di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Timnas Irak dalam partai kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/2024).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia gagal lolos lebih cepat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena ditempel ketat Timnas Vietnam di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di sisa satu laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia menempati posisi kedua dengan tujuh poin dari lima pertandingan, sementara Vietnam menguntit di peringkat ketiga lewat enam angka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Masih Besar

Timnas Indonesia masih mempunyai peluang besar untuk menyegel tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan syarat mengalahkan Timnas Filipina.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal meladeni perlawanan Filipina di SUGBK pada 11 Juni 2024. Sementara pada hari yang sama, Vietnam akan menantang Irak di Basra International Stadium, Basra.

"Tentu saja kami akan kembali bangkit dan memastikan kami akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," jelas bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Shayne Pattynama

Dalam tiga pertemuan terakhir, Timnas Indonesia selalu kalah dari Irak. Pada leg pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 November 2024, Skuad Garuda dibantai 1-5.

Di penyisihan grup Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024, Timnas Indonesia disikat Irak 1-3.

"Ada perbedaan yang besar ketimbang kami kalah 1-5. Sekarang kami, jika Anda melihat pertandingan, lihat babak pertama dan betapa baiknya kami," ucap Shayne Pattynama.

"Kami bisa mencetak banyak gol dan kami bermain sangat baik. Jadi saya pikir kami harus membangun dari situ. Sayangnya, kami kalah 0-2. Tetapi kami harus mengambil hal positif," ungkapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer