Sukses


Irak Permalukan Timnas Indonesia di Jakarta, Pelatihnya Dipuji Presiden Federasi Irak karena Sukses Ukir Sejarah

Bola.com, Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Irak (IFA), Adnan Darjal, melayangkan apresiasi untuk Timnas Irak yang sukses menumbangkan Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Adnan Darjal juga merasa bangga setelah Timnas Irak menang 2-0 atas Timnas Indonesia dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) sore hari WIB itu.

Menurut Adnan, kemenangan ini sangat krusial untuk mengunci posisi tim berjuluk Singa Mesopotamia itu dalam menghadapi fase berikutnya yakni Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Para pemain Timnas Irak tampil dengan terhormat, memainkan permainan yang menyenangkan, dan meraih kemenangan yang kami tunggu-tunggu, yakni akan jadi kartu kami di level kontinental,” kata Adnan Darjal dalam keterangan resmi IFA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Jesus Casas

Adnan Darjal turut melayangkan apresiasi khusus atas keberhasilan pelatih Timnas Irak, Jesus Casas. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu mampu melakukan analisis yang tepat untuk mengalahkan skuad Garuda.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga sangat bersejarah bagi skuad Singa Mesopotamia. Pasalnya, Aymein Hussein dkk sukses menyapu bersih seluruh pertandingan yang tersaji di Grup F dengan kemenangan.

Dari lima pertandingan, Timnas Irak sukses memenangkan semua laga. Sehingga, skuad asuhan Jesus Casas kini semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 15 poin.

“Saya mengucapkan selamat kepada jajaran pelatih yang dipimpin oleh Jesus Casas atas pembacaan akurat dan ketangkasannya dalam mencetak tonggak sejarah yang luar biasa bagi Timnas kita di babak play-off,” ujar Adnan.

“Dia meraih nilai penuh dengan merah lima kemenangan beruntun dan menyapu bersih semuanya. Kemenangan ini meningkatkan poin Timnas Irak menjadi 15 di Grup F,” ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Adnan berharap, skuad Singa Mesopotamia mampu menutup perjalanannya di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan catatan yang sempurna.

Menurut jadwal, mereka akan melakoni pertandingan terakhir Grup F dengan menjamu Timnas Irak di Stadion Internasional Basra, Basra, Selasa (11/6/2024).

“Alhamdulillah, kesuksesan meraih kemenangan penting ini merupakan hasil kerja sama tim. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh penonton yang telah menemani dan mendukung Timnas Irak,” ujarnya.

“Kami menantikan akhir perjalanan Timnas Irak di babak kualifikasi pada Selasa depan di kota tercinta, Basra, dan mencatatkan pencapaian yang ditunggu-tunggu semua orang,” ia melanjutkan.

Sumber: IFA

Video Populer

Foto Populer