Sukses


Zidane Iqbal Puji Timnas Indonesia: Mereka Makin Kuat

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Irak, Zidane Iqbal, memuji Timnas Indonesia. Dia menganggap bahwa tim berjulukan Skuad Garuda itu makin kuat.

Untuk ketiga kalinya dalam tujuh bulan terakhir, Irak berhadapan dengan Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan. Armada Jesus Casas itu selalu meraih kemenangan.

Terakhir, Irak menggulung Timnas Indonesia 2-0 dalam partai kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/2024).

Zidane Iqbal bermain sejak menit awal ketika melawan Timnas Indonesia. Namun, pemuda berusia 21 tahun ini digantikan pada jeda turun minum oleh Youssef Amyn.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Bisa Unggul Telak di Babak Pertama

"Timnas Indonesia mengalami peningkatan besar. Seperti yang saya katakan, di babak pertama, mereka bisa saja unggul 2-0, mungkin 3-0," ujar Zidane Iqbal.

Timnas Indonesia memang mampu merepotkan Irak di babak pertama. Skuad Garuda beberapa kali mengancam gawang tim berjulukan Lions of Mesopotamia itu lewat kaki Rafael Struick hingga Thom Haye.

"Tetapi, ya, kami berjuang keras dan kami mendapatkan hasil yang diinginkan," ucap pemain FC Utrecht di Liga Belanda tersebut.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Zidane Iqbal

Zidane Iqbal juga buka suara mengenai ekspansi pemain Asia di Inggris. Pengoleksi sebelas caps bersama Irak itu adalah jebolan Akademi Manchester United (MU).

Timnas Indonesia juga mempunyai pemain yang berkarier di Inggris. Adalah Justin Hubner, bek Wolverhampton Wanderers yang sedang dipinjamkan ke klub Jelang, Cerezo Osaka.

"Hubner pernah di Wolves. Saya juga di Inggris. Jadi, ya, akan ada banyak pemain Asia lagi. Sepak bola Asia makin kuat," ungkap Zidane Iqbal.

4 dari 4 halaman

Step by Step

"Anda tahu, saya pikir di masa depan Anda akan melihat banyak tim Asia tampil sangat baik di Piala Dunia. Ini masalah waktu saya pikir," tutur Zidane Iqbal.

"Selangkah demi selangkah. Seperti yang saya katakan, kami makin kuat. Timnas Indonesia makin kuat dan ada banyak tim Asia yang kuat," jelas pemain yang pernah sekali berlaga untuk MU tersebut.

Video Populer

Foto Populer