Sukses


Pelatih Filipina Sesumbar, Minta Dukungan Suporter Vietnam untuk Permalukan Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfet, sesumbar bakal mengalahkan Timnas Indonesia demi membantu Timnas Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Filipina akan menantang tuan rumah Timnas Indonesia dalam partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 11 Juni 2024.

Pada hari yang sama, Vietnam bakal melawan Timnas Irak di Basra International Stadium, Basra.

Persaingan untuk memperebutkan satu tiket dari Grup F ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 memanas. Sebab, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Timnas Irak dan Vietnam menang 3-2 atas Filipina.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persaingan Grup F

Satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari Grup F telah menjadi milik Irak, yang menyapu bersih lima pertandingan dengan memperoleh 15 poin.

Sementara, Timnas Indonesia menempati posisi kedua dengan tujuh angka, disusul Vietnam dengan enam poin, dan Filipina di dasar klasemen lewat nilai satu.

Tom Saintfet berharap mendapatkan suntikan semangat dari pendukung Vietnam demi bisa mempermalukan Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Bukan Ambisi Mudah Vietnam

Namun, Vietnam juga harus menundukkan Irak untuk menyalip Timnas Indonesia, dan bukan ambisi yang mudah bagi Nguyen Quang Hai dkk. mengingat lawan juga ingin menang demi mendapatkan poin yang bisa mempengaruhi ranking FIFA.

"Saya sangat berharap mendapatkan dukungan dari para pendukung Vietnam. Jika Filipina mengalahkan Timnas Indonesia dan Vietnam mengalahkan Irak, maka kalian bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," ucap Tom Saintfet dinukil dari media Vietnam, Dantri.

"Untuk bagian kami, kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa di pertandingan mendatang. Timnas Indonesia juga tim yang kuat dan bertekad untuk menang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Filipina," imbuh Tom Saintfet.

Sumber: Dantri

Video Populer

Foto Populer