Sukses


Shayne Pattynama Sanjung Calvin Verdonk yang Menjadi Pesaingnya di Timnas Indonesia: Dia Sangat Bagus, Saya Bisa Belajar

Bola.com, Jakarta - Persaingan fullback kiri Timnas Indonesia makin ketat. Setelah Shayne Pattynama dan Pratama Arhan, tim berjulukan Skuad Garuda itu juga memiliki Calvin Verdonk.

Calvin Verdonk digaransi Ketua PSSI, Erick Thohir, sudah bisa bermain ketika Timnas Indonesia menjamu Timnas Filipina. Pemain berusia 27 tahun itu telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 4 Juni 2024.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Filipina dalam partai kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 11 Juni 2024.

Sebelumnya, pos fullback kiri maupun wingback kiri Timnas Indonesia diisi secara bergantian oleh Shayne Pattynama dan Pratama Arhan, seperti yang terjadi ketika kalah 0-2 dari Timnas Irak pada Kamis (6/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Calvin Verdonk

Shayne Pattynama tidak melihat keberadaan Calvin Verdonk sebagai ancaman. Justru, bisa membuatnya makin termotivasi untuk mempertahankan posisinya di Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama juga menyanjung Calvin Verdonk, sesama pemain kelahiran Belanda. Dia ingin berguru dengan pemain yang membela NEC Nijmegen di Eredivisie tersebut.

"Ya, dia pemain yang bagus. Saya sudah mengenalnya karena dia bermain di NEC Nijmegen di Belanda dan dia pemain yang sangat bagus," ucap Shayne Pattyama.

3 dari 3 halaman

Persaingan Itu Normal

"Jadi saya bisa belajar darinya. Dan, itu membuat saya lebih tajam juga, karena saya harus menunjukkan diri saya, tentu saja," kata Shayne Pattynama.

"Jadi itu hal yang sehat, itu normal. Kami memiliki pemain bagus di tim. Bagi saya, untuk Timnas Indonesia, saya akan bermain di setiap posisi karena ini adalah negara saya. Tetapi, persaingan adalah persaingan. Itu normal."

"Jadi, di klub, di tim nasional, itu normal. Jadi, Anda hanya harus bekerja keras dan kami bisa saling membantu juga. Jadi itu hal yang normal dalam sepak bola," terang Shayne Pattynama.

Video Populer

Foto Populer